Cegah Korona, Forkopimca Bonjol dan Puskesmas Kumpulan Turun ke Jalan

  • Whatsapp
Puskesmas Kumpulan dan Forkopimca memberikan penyuluhan cegah virus corona(ist)

LUBUK SIKAPING – Untuk mencegah masuknya virus corona (covid19) di wilayah kerja puskesmas. Puskesmas Kumpulan bekerjasama dengan Forkopimca Kecamatan Bonjol turun ke jalan melakukan penyuluhan dan pembagian leafleat kepada masyarakat.

Kegiatan itu dilakukan, mengingat masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Kumpulan banyak yang bekerja di provinsi tetangga dan luar negeri sperti Malaysia.

Baca Juga

“Kepada masyarakat yang baru melakukan perjalanan baik itu dari luar Sumbar maupun negara tetangga seperti Malaysia, supaya melakukan pemantauan kesehatan ke puskesmas,” imbau Kepala Puskesmas Kumpulan, Ns. Rosenani, Sabtu(21/3).

Ditambahakan Rose, bagi orang tua agar selalu memantau kesehatan anaknya dan jangan dibiarkan berkeliaran diluar rumah, apalagi dibawa ke tempat keramaian.

Kapolsek Bonjol, IPTU Yeeni Brando mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan sehubungan dengan virus korona, masyarakat jangan panik dan tetaplah tenang karena ada beberapa langkah untuk pencegahannya diantaranya sering cuci tangan pakai sabun, gunakan masker, jika batuk periksalah ke rumah sakit atau puskesmas terdekat dan lainnya. (hen)

Rekomendasi