Camat Tanjung Mutiara Serahkan Bantuan Pengolah Ikan 

  • Whatsapp
Camat Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Yogi Astarian, Selasa (23/4) menyerahkan bantuan peralatan produksi ikan kase kepada 5 kelompok perajin Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), berlangsungn di lokasi kelompok. (kasnadi.np)

LUBUK BASUNG – Camat Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Yogi Astarian, Selasa (23/4) menyerahkan bantuan peralatan produksi ikan kase crispy kepada 5 kelompok perajin Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), berlangsungn di lokasi kelompok.

Camat Yogi Astarian, pada penyerahan bantuan peralatan dalam rangka peningkatan kelompok usaha perajin ikan kase crispy itu menjelaskan, bantuan perlatan yang diserahkan merupakan program kemitraan dari Klinik UMKM Tanjung Mutiara bersama dompet duafa 2018/2019.

Muat Lebih

Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan kepada kelompok perajin, agar dapat memanfaatkan bantuan peralatan tersebut dengan baik, tidak lain bertujuan guna peningkatan produksi sesuai jenis usaha yang dikembangkan dan hasilnya diharapkan menjadi produk unggulan khas Tanjung Mutiara.

Kemudian kata Yogi Astarian, dari sejumlah bantuan yang diserahkan itu, akan dapat memotvasi kelompok, agar lebih giat dan bersemangat dalam pengolahan produksi makanan sebagaimana bahan bakunya berasal dari ikan, sehingga menunjang perekonomian anggota kelompok nantinya.

Tidak hanya itu papar Yogi, produk makanan jenis ikan kase crispy yang diproduksi kelompok lima kelompok itu, diharapkan menjadi produk unggulan makanan khas sebagai ole-ole dari Kecamatan Tanjung Mutiara, tentunya kualitas rasa perlu ditingkatkan dan dipertahankan, apalagi Tanjung Mutiara sebagai kawasan daerah kunjungan wisata di Agam.

Adapun bantuan perlatan produksi yang diserahkan itu, seperti rumah produksi, alat tangkap ikan kase untuk setip kelompok. Bantuan yang diserahkan tersebut, bertujuan dalam rangka peningkatan kapasitas pengembangan bisnis kelompok, diharapkan kepada pengurus kelompok agar dapat menjalankan organisasi kelompok secara baik.

Kelompok perajin ikan kase crispy yang menerima bantuan peralatan dari program kemitraan dari Klinik UMKM Tanjung Mutiara bersama dompet duafa tersebut, Kelompok Saiyo Sakato, Family Saiyo, Bersaudra, Kerjasama dan Kelompok Karang Indah, dengan penerima manfaat 30 orang. (kas)

Area lampiran

Pos terkait