Cabor Cricket Porprov, Delapan Daerah Pastikan Ikut

oleh
Cricket.(indiatimes)

PADANG – Cabang olahraga (cabor) cricket di arena Porprov Sumbar edisi 15 di Padang Pariaman mulai dipertandingkan. Pada edisi 14 Porprov dua tahun lalu di Padang cabor yang dimodernkan di Inggris tapi lebih populer di negara-negara persemakmuran seperti India, Pakistan dan Sri Lanka itu masih dipertandingkan secara eksebisi.

Bulan ini pendaftaran entry by atlet peserta Porprov telah memasuki tahap pertama. Untuk cabor cricket sampai Selasa (25/9) sebanyak delapan kabupaten/kota telah dipastikan ambil bagian.

Jumlah Pengcab Cricket Indonesia (PCI) di Sumbar baru ada 11 di kabupaten/kota yang aktif. “Di Sumbar memang baru 11 pengcab yang aktif. Sampai hari ini baru delapan pengcab yang telah mendaftarkan via on-line ke PB Porprov. Tiga pengcab lainnya belum ada kabarnya,” ujar Sekum Pengprov PCI Sumbar, Tri Putra Junaidi, Selasa (25/9) di kantor KONI Padang.

Delapan yang dipastikan ambil bagian itu, tuan rumah, Padang Pariaman, Agam, Limapuluh Kota, Padang, Sawahlunto, Pesisir Selatan, Solok Selatan dan Kabupaten Solok. Sedangkan tiga pengcab lainnya Kota Pariaman, Payakumbuh dan Dhramasraya belum ada mendaftarkan entry by name. “Ya, tiga kabupaten/kota itu belum ada kepastiannya akan mengirimkan atletnya,” kata Juned –sapaan akrab Tri Putra Junaidi itu.

Juned menghimbau kepada pengcab yang belum itu bisa segera mendaftarkan secaraon-line.

“Mudah-mudahan dengan adanya waktu pendaftaran Tahap Kedua yang batas akhirnya 2 Oktober mendatang tiga pengcab itu bisa menyusul,” imbau Juned.

Imbauan juga disampaikan Ketua Umum PCI Sumbar, Dr. Yendrizal. Ia mengajak pengcab yang belum melakukan pendaftaran untuk bersegera melakukan pendaftaran sesuai yang ditetapkan bersama PB Porprov.

“Kiranya bagi pengcab yang belum agar bisa melakukan pendaftaran secara on-linesehingga kita mengetahui berapa jumlah kontingen yang dipastikan ambil bagian di cabor cricket ini. Apalagi, cabor ini sudah memperebutkan medali,” kata Yendrizal.

Yendrizal cukup gembira pula ada satu daerah yang telah terbentuk Pengcab PCI yakni Padang Panjang.

Pada Porprov 2018 ini cabor cricket dipertandingkan di Lapangan Sepakbola Padang Sago. Memperebutkan 6 medali emas,  6 perak,  dan 12 medali perunggu dengan nomor pertandingan putra-putri kelas T 20, Super 8 dan Six Size. (dede)

 

Loading...