Buruh Tanah Datar Peringati May Day dengan Goro

oleh
Wabup Zuldafri Darma bersama Kabag Ops Kompol Yon Hendri,Ketua K SPSI Wel Ahmad,Camat Afrizal Ayah dan KSPSI bergotong royong sambut May Day. (bakhtiar danau)

BATUSANGKAR –  Buruh di Tanah Datar memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional, Selasa (1/5), dengan melakukan gotong royong dan aksi sosial.  Ini berbeda dengan daerah lain yang memperingatinya dengan cara melakukan aksi unjuk rasa.

Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Tanah Datar Wel Ahmad menjelaskan, aksi sosial yang juga dikaitkan dengan bagian dari usaha menyambut Ramadhan 1439 H itu, dilakukan di Surau Sianok, Nagari Baringin, Kecamatan Limo Kaum.

“Kita melakukan aksi sosial dengan membersihkan surau dan lingkungannya. Ini merupakan bagian dari usaha membersihkan hati, sehingga ketika Ramadhan tiba, kita sudah bersih. Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat, persepsi buruh yang keras itu tidak sepenuhnya benar,” katanya.

Wakil Bupati Zuldafri Darma menyatakan, Pemkab Tanah Datar memberi apresiasi atas usaha yang dilaklukan KSPSI beseta segenap anggotnya.Dengan aksi sosial itu, warga KSPSI telah dapat memanfaatkan momen May Day dengan sbaik-baiknya. Pemkab Tanah Datar, pada kesempatan itu juga memberi ucapan selamat atas peringatan Hari Buruh Intenasional tersebut. (mus)

 

Loading...