Bupati Sutan Riska Donorkan Darah untuk Bocah Penderita Talasemia

  • Whatsapp
Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan mendonorkan darahnya pada Ali Yusuf penderita penyakit talasemia pada Kamis (4/6) di RSUD Sungai Dareh. (Fery piliang)

PULAU PUNJUNG – Bupati Dharmasraya Sutan Riska mendonorkan darahnya untuk salah seorang warga Sungai Tambang, Kabupaten Sijunjung, Ali Yusuf yang baru berusia kurang lebih 10 tahun karena divonis menderita penyakit talasemia.

Bupati secara kebetulan mendampingi orang tua kandungnya Puti Jawanis untuk cuci darah di ruangan Modalisa RSUD Sungai Dareh pada Kamis (4/6) pagi menjelang siang.

Bacaan Lainnya

Pucuk dicinta, ulampun tiba ,ketika sang raja muda yang peduli terhadap sesama itu, tiba di RSUD terdengarlah kabar ada anak bernama Ali Yusuf yang sedang membutuhkan darah. Sontak saja Sutan Riska mendonorkan darahnya ke bank darah (PMI) , untuk Ali Yusuf yang didampingi ibunya Nuryeti.

Nuryeti kepada Topsatu .com Kamis (4/6) mengakui anaknya mendapatkan donor dari Bupati Dharmasraya. “Alhamidullah akhirnya anak saya mendapatkan donor darah, kebetulan Pak Bupati memiliki golongan darah yang sama dengan anak saya. Terima kasih Pak Bupati,” ungkap perempuan paruh baya itu, sembari mengusap air matanya. (Fery)

Pos terkait