Bupati Pasaman; Keselamatan Rakyat yang Utama, Mari Patuhi Prokes

  • Bagikan
Bupati Pasaman, H. Benny Utama.(ist)

LUBUK SIKAPING – Meningkatnya angka kasus positif covid-19 di Kabupaten Pasaman menjadi perhatian serius Bupati Pasaman, H. Benny Utama. Untuk itu, semua pihak harus serius, tidak neko neko.dan kawal ketat sehingga warga Pasaman terlindungi dan tidak terpapar covid-19.

“Keselamatan rakyat adalah yang utama, kita tidak boleh lengah, semua harus siap menghadapi covid-19, tidak ada alasan apapun dan mari patuhi protokol kesehatan (Prokes)”ungkap bupati Pasaman, H. Benny Utama, Kamis (29/7).

Disebutkan bupati, dengan memperhatikan grafik angka covid-19 yang terus meningkat beberapa hari belakangan, tiap hari di Pasaman selalu ada yang terpapar covid-19, baik yang OTG maupun suspect.

“Sebagai upaya bersama agar tidak bertambah lagi yang terpapar covid-19 di Pasaman, agar seluruh masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, hindari kerumunan, atur jarak, cuci tangan dan pakai sanitizer”harapnya.

Sementara itu, direktur RSUD Pasaman, dr. Yong Marzuhaili menerangkan dengan angka kematian pasien covid-19 hampir tiap hari, untuk itu semua pihak harus meningkatkan kesadaran dan disiplin menerapkan prokes.

Diterangkan, ruangan isolasi di RSUD ada 18 dengan kapasitas tempat tidur 46 dan yang telah terpakai sebanyak 34.

Kemudian, lanjutnya ketersedian oksigen untuk kesehatan sudah mulai langka maka solusi terbaik untuk mencegah penyebaran covid-19 yaitu meningkatkan kesadaran kita sendiri menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dengan baik.

“Cara mencegah covid-19 bukan saja tenaga kesehatan, tapi di hulunya yakni peningkatan kesadaran masyarakat. Sebanyak apapun fasilitas kesehatan ditambah untuk menghadapi lonjakan kasus, sebanyak apapun nakes ditambah untuk penanganan kasus akan tetap kurang, kalau disiplin masyarakat rendah terhadap prokes yang berakibat banyaknya kasus Covid-19″ungkapnya.(Hendra)

  • Bagikan