Bupati Pantau Pospam di Sepanjang Jalan Padang – Painan

oleh -17 views
Bupati Pessel Hendrajoni memantau beberapa Pos Pengamanan Lebaran di sepanjang jalan nasional Padang-Painan kemarin. (Marlison)

PAINAN – Pos pengamanan (Pospam) lebaran di sepanjang ruas jalan  nasional Padang-Painan dipantau Bupati  Pesisir Selatan Hendrajoni bersama Kapolres AKBP Fery Herlambang, Sekda Erizon dan kepala OPD, Senin (11/6).

Sebelum memantau kesiapan Pos Pengamanan, bupati dan rombongan meninjau  kondisi rest area batas Pessel-Padang. Kemudian melanjutkan pemantauan  Pos Pengamanan di Barung-Barung Belantai, Mandeh dan Carocok Painan.

Di sela-sela pemantauan  itu ia mengingatkan para pemudik yang pulang kampung untuk merayakan Idul Fitri 1439 Hijriyah dengan menggunakan kendaraan pribadi agar mewaspadai sejumlah titik ruas jalan nasional lintas barat Padang-Bengkulu. Sebab, titik lokasi tersebut rentan tertimbun material tanah longsor dan terendam banjir ketika turun hujan.

Lebih lanjut Bupati menyebutkan, titik ruas jalan  tersebut berada di enam kecamatan yaitu Koto XI Tarusan, Bayang, IV Jurai, Batang Kapeh, Ranah Pesisir, Basa Ampek Balai Tapan dan Lunang Silaut.

Kemudian jalan yang menghubungkan Pessel-Kerinci juga rawan longsor. Selain itu, perantau harus berhati-hati, karena beberapa titik ruas jalan merupakan tikungan dan tanjakan.

Oleh karena itu, diminta para perantau harus berhati-hati serta memprioritaskan keselamatan dalam perjalanan menuju kampung halaman. (marlison)

 

 

Loading...