Bupati Eka Putra Gelar Pertemuan dengan Jajaran Kankemenag Tanah Datar

  • Whatsapp
Kakankemenag menyerahkan piagam penghargaan pada Bupati Eka Putra atas Penkab dalam memberikan bantuan biaya TPG. (ist)

BATUSANGKAR -Jajaran Kankemenag Tanah Datar dikunjungi Bupati Bupati Eka Putra, Kamis (8/4).

Pada pertemuan digelar di aula Kankemenag kawasan Bukik Gombak, bupati dan rombongan didampingi Kakankemenag H. Syahrul bersama kepala seksi.

Bacaan Lainnya

Bupati disambut hangat diawali dengan tari pasambahan dan sirieh carano dari siswa MTsN 6 Tanah Datar dikomandoi Kepmad Edy Mardafuli, dan guru pembina Hidayatul Fitri.

“Programkan satu rumah satu tahfiz di Kabupaten Tanah Datar, tentunya butuh dukungan dan dorongan dari jajaran Kankemenag,” kata Bupati.

Ia meminta agar setiap masjid dapat dibuka 24 jam sehingga masyarakat dapat menunaikan ibadah di masjid kapan saja. Termasuk memberikan pembinaan pada pengurus masjidnya.

Terkait dengan pelaksanaan tugas guru TPA dan tahfiz, Bupati berjanji akan meningkatkan kesejahteraannya.

Termasuk akan membantu pedagang kecil untuk modal berdagang melalui dana bantuan sosial agar tidak terjerat dengan kredit melalui rentenir.

Sementara, Kakankemenag Syahrul menjelaskan satuan kerja yang diwadahinya telah bekerja sama dan sama bekerja dengan jajaran Pemkab, teritama bagi pembianaan umat, dan semua kegiatan keagamaan.

Katanya, saat ini memilki satuan kerja? diantaranya 14 Kantor KUA kecamatan, madrasah tingkat RA swasta 14, tingkat MIN 3 , MIS 4 , tingkat MTsN 17, tingkat MAN 4, dan MAS 20.

Kemudian, masjid 323, suarau/mushalla 930, TPA/TPSA 702 buah dan Pondok Al-Quran sebanyak 21, termasuk jumlah jamaah calon haji sebanyak 278 orang.

Juga diserahkan piagam penghargaan pada bupati atas kesediaannya dalam memberikan bantuan biaya pendidikan profesi guru (PPG) bagi guru pendidikan agama Islam. (ydi)

Pos terkait