Bupati Dharmasraya Respon Keluhan Warga, Jalan di Tiumang Diperbaiki

  • Whatsapp
Proses perbaikan akses jalan penghubung Nagari Tiumang- Koto Beringin, Kecamatan Tiumang. ( ist )

PULAU PUNJUNG – Bupati Sutan Riska merespon cepat keluhan warganya sehubungan rusaknya infrastruktur jalan penghubung Nagari Tiumang- Koto Beringin, Kecamatan Tiumang lantaran ada lubang menganga cukup besar dan jalan itu nyaris putus.

Rabu (27/5) rusaknya jalan penghubung nagari tersebut sempat diberitakan oleh Topsatu.com, esoknya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dharmasraya langsung menerjunkan ekskavator guna memperbaiki jalan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas PUPR Dharmasraya melalui Kabid Bina Marga, Andar Atmaja, mengatakan, rusaknya jalan tersebut lantaran hancurnya gorong- gorong jalan yang hayut terbawa arus sungai.

” Hari ini, Kamis (28/5) kita langsung memperbaiki jalan tersebut. Pertama kita lakukan penggalian, kemudian kita pasang box culvet dan ditimbun kembali,” terang Andar Atmaja.

Menututnya, perbaikan jalan tersebut merupakan respon cepat Bupati atas keluhan warganya. Di samping itu juga bagian dari tanggungjawab pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat.

” Insya Allah hari ini jalan tersebut sudah nyaman untuk dilewati kendaraan roda empat maupun roda dua,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang warga di Tiumang Hendri (35) mengapresiasi gerak cepat Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR).

” Kami ucapkan terima kasih atas perbaikan jalan tersebut,” katanya.

Menurutnya, masyarakat berharap pemerintah daerah juga melakukan perbaikan kerusakan jalan- jalan lainya di wilayah Kecamatan Tiumang.

” Terima kasih pak bupati, terima kasih PUPR,” pungkasnya. (roni)

Pos terkait