Bupati Buka Kejuaraan Sepakbola Antar Klub di Limpur Jaya

oleh -431 views
Bupati Ali Mukhni tengah melakukan tendangan pertama pertanda dibukanya kejuaraan sepak bola antar klub di Lapangan Limpur Jaya, Limau Puruik, Kecamatan V Koto Timur, Selasa (30/7). (*)

PARIK MALINTANG – Nagari Limau Puruik, Kecamatan V Koto Timur, Padang Pariaman gelar kejuaraan sepak bola antar klub. Pertandingan yang dilaksanakan di Lapangan Limpur Jaya itu dibuka Bupati Ali Mukhni, Selasa (30/7) sore.

Pada acara pembukaan, hadir Ketua KONI dan sejumlah pengurus Asosisasi PSSI Padang Pariaman. Kemudian Camat dan sejumlah pemuka masyarakat Limau Puruik. Ada 16 klub yang mengikuti ‘Turnamen Walinagari Championship Limau Puruik 2019  tersebut. Beberapa diantaranya dari Riau dan Jambi.

“Ini adalah sebuah kegiatan yang sangat positif,” kata Bupati Ali Mukhni dalam sambutannya, sembari memberikan apresiasi kepada Walinagari Limau Puruik.

Ali Mukhni mengatakan, selama ini Padang Pariaman terkenal dengan sepak bolanya. Banyak pesepak bola yang berasal dari Padang Pariaman. Bahkan pada Porprov 2018 lalu, Padang Pariaman juga keluar sebagai juaranya.

Sementara  Walinagari Limau Puruik, Agusriadi menyebutkan, terlaksananya kejuaraan tersebut, itu tidak terlepas dari peran serta dan dukungan dari pemerintah daerah.

Ia juga mengungkapkan, diadakannya turnamen sepak bola antar klub se Sumbar,Riau dan Jambi, adalah kehendak positif dari generasi muda Limau Puruik.  Sebagai walinagari, ia selalu mensuport generasi muda untuk memperbanyak kegiatan posotif, seperti pertandingan olahraga tersebut.

Kejuaraan yang telah dibuka bupati tersebut akan berlangsung hingga pertengahan Agustus mendatang. Puncaknya pada 18 Agustus. “Jadi ini juga diadakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI,” tukas Agusriadi. (darmansyah)

 

Loading...