Agam  

Bupati AWR Shalat Tarawih di Masjid Su’adaa Tanjung Sani

LUBUK BASUNG – Bupati Agam DR. H. Andriwarman Jumat (23/4) malam shalat Tarawih di Masjid Su’adaa, di Jorong Tanjung Sani Nagari Sungai Batang Kecamatan Tanjung Raya. Bupati memimpin tim Khusus Safari Ramadan (TKSR) Agam, yang mengunjungi 8 masjid terpilih selama Ramadhan.

Selain penceramah Ustaz Gustiar, Di Tim Khusus tergabung beberapa pejabat antara lai Asisten I Setda Agam, Rahman, Kepala Inspektorat Agam, Dafrines, dan beberapa pejabat lainnya.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan informasi tentang peningkatan covid 19, sekaligus mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Angka penyebaran dan penularan Covid-19 di Agam kembali meningkat. Saya minta masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan,” katanya.

Selain itu bupati AWR juga menyampaikan program pemerintah dibawah kepemimpinan dia, antaranya yang terkait langsung dengan kecamatan Tanjung Raya, yaitu pariwisata.

“Program-program tersebut bertujuan untuk membangun Agam lebih maju lagi, diantaranya adalah pengembangan pariwisata,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, sekaitan kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno beberapa hari lalu, rencana pengembangan pariwisata Agam mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah pusat.

“Karena itu, saya ajak seluruh masyarakat Agam, khususnya Nagari Sungai Batang, agar dapat bersama-sama menyukseskan program -program tersebut,” katanya.

Bupati menyerahkan bantuan dana sebesar Rp10 juta dan Alquran, kepada pengurus Masjid. ” Semoga bantuan ini bisa membantu pembangun dan kegiatan masjid ini” katanya. (M.Khudri)