Bupati Ajak Warga Wujudkan Masjid Paripurna

oleh -222 views
Bupati Indra CatriĀ  menyampaikan arahan pada jamaah masjid Baitul Ulim Jorong Sungai Baringin, Nagari Panampuang, Ampek Angkek saat kunjungan tim Ramadhan Khusus ke masjid tersebut, Senin (13/5). (Maswir Chaniago)

AMPEK ANGKEK – Tidak bisa dipungkiri, saat ini jamaah berupaya membangun masjid yang indah dan megah, hal
itu menunjukkan begitu tingginya keinginan mewujudkan rumah ibadah.

“Namun di balik itu semua, ada empat hal yang perlu menjadi tanggungjawab kita semua menjadikan masjid yang paripurna. Empat aspek yang harus dimiliki sebagai masjid paripurna, yaitu memiliki imam tetap, jamaah yang kuat, program yang jelas dan pengurus yang kreatif,” kata Bupati Agam, Indra Catri Dt. Malako dalam sambutannya di hadapan jamaah masjid Baitul Ulim, Jorong Sungai Baringin, Nagari Panampuang, Kecamatan Ampek Angkek, Senin (13/5).

Ia mengajak seluruh masyarakat agar membersihkan lingkingan kampung, mengurangi pemakaian bungkus plastik serta membebaskan lingkungan dari sampah.

Pada kesempatan itu Bupati dua periode itu juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan program Nagari Madani yang sudah dicanangkan beberapa tahun lalu.

Ikut bersama rombongan Tim Ramadhan Khusus, Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, Budi Perwira Negara, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Rahman, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan, Ermanto, Kadis Perhubungan, Yosefriawan, Direktur Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, Tasman, Kakan Kemenag, Edi Oktaviandy, Kadisdikbud, Isra, Kaban Kesbangpol, Yunilson, Kadis Perkim, Rahmad Lasmono, Kepala Statistik, Efi Junaidi, Kabag Kesra, Syatria, Kabag Humas, Tommy TRD serta beberapa wartawan media cetak dan elektronik.

Pada kesempatan kunjungan tim khusus Ramadhan juga diserahkan bantuan Rp 10 juta untuk pembangunan masjid dari Pemkab Agam, sajadah dan jam dinding dari Bank Nagari Cabang Lubuk Basung ditambah uang Rp 1 juta untuk MDTA, 10 Alquran sumbangan Kemenag serta bantuan 250 batang bibit saus dan alpokat. (Maswir)

 

Loading...