Bupati Agam Terpilih dan Wakilnya Silaturrahmi di Komplek Pemda Agam

  • Whatsapp
Andriwarman-Irwan Fikri, Bupati Agam dan wakil terpilih saat memberi sambutan dalam silaturrahmi di Perumahan Pemda Agam. Ist

LUBUK BASUNG-Bupati dan wakil bupati Agam terpilih H.Andriwarman/Irwan Fikri masing masing didampingi isteri hadiri silaturrahmi di komplek Perumahan Pemda Agam di Talago Lubuk Basung Minggu malam (10/1) kemaren.

Ratusan warga yang umumnya adalah ASN dengan menggunakan masker menyambut kedua pemimpin itu dengan penuh suka cita. Betapa tidak, di Talago pasangan ini menang mutlak mengalahkan tiga pasang lawan nya pada pemungutan suara 9 Desember tahun lalu.

Andriwarman dalam sambutannya mengatakan sangat menghargai dukungan warga Talago. “Kemenangan ini sangat berarti, sebab menang di Talago, sekaligus menang pula secara keseluruhan” kata Andriwarman.

Sebagaimana diketahui, di Talago terdapat 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS), semua TPS pasangan Andriwarman dan Irwan Fikri menang, dengan presentase lebih 50 persen. Kemenangan calon terpilih ini pertama dalam sejarah Pilkada Agam di Talago. Sebab pada tiga kali pemilihan bupati sebelum ini, calon yang menang di Talago, kalah di untuk kabupaten.

“Kami berdua mempunyai niat tulus membangun Agam lebih baik, maju dan sejahtera di masa datang. Kita majukan Agam dari segala sisi, mohon kita dukung bersama sama. ” kata Andriwarman.

Andriwarman dalam sambutan itu menyampaikan kisah perjalanan proses politiknya sehingga maju menjadi calon bupati Agam berpasangan dengan Irwan Fikri.

Baru beberapa patah kata Andriwarman berbicara, dia kemudian mengajak pasangannya Irwan Fikri untuk berdiri disampingnya dan langsung mempersilakan Irwan memberikan sambutan.

Setelah Irwan, Andriwarman melanjutkan sambutannya dengan penuh keakraban dan kekocakan. Tak lupa Andriwarman berpesan agar para ASN yang hadir bersungguh sungguh melaksanakan tugas nantinya.

Calon Wakil bupati terpilih Irwan Fikri dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa Pilkada telah selesai. “Pilkada telah selesai, marilah kita lupakan perbedaan dan kita bangun kebersamaan. Biduak lalu Kiambang Batawik” katanya.

Lebih lanjut Irwan Fikri mengatakan, bahwa dirinya tidak akan melakukan balas dendam sebagaimana yang dihembuskan oleh sejumlah pihak.

“Bisa saja ada yang mengatakan bahwa Irwan Fikri akan melakukan jual beli jabatan dan lain sebagainya , sekarang saya katakan itu tidak benar” jelasnya

Bagi yang tak senang tentu akan dikembangkan informasi untuk memecah belah termasuk mengadu domba antara saya dengan pak Andriwarman.

“Ada yang berkeinginan, kami berdua tidak kompak, kami tak ingin itu” kata Irwan.

Andriwarman dan Irwan Fikri bukan saja dua politisi yang kebetulan menang dalam prosesi pemilihan kepala daerah Agam. Keduanya adalah dua sahabat yang sudah sejak lama, saling membantu. Ketika Irwan Fikri maju menjadi calon bupati pada pemilihan lima tahun lalu, Andriwarman membantu dengan segenap kemampuannya.

Ketika akan mencalonkan diri pada pilkada kemaren, Irwan dengan penuh penghormatan mempersilakan Andriwarman menjadi calon bupati dan dirinya menjadi calon wakil bupati dan mereka berjanji saling mengisi dan saling sinerji.

Faktor kekompakan dan saling mengisi inilah menjadi salah satu faktor kemenangan keduanya. Tokoh masyarakat Talago Hermanto dalam sambutannya mengatakan keyakinannya bahwa Agam akan lebih dan maju dibawah kepemimpinan kedua tokoh ini.

“Kami sangat yakin bahwa bapak Doktor Andriwarman dan bapak Irwan Fikri dapat membangun Agam ini bersama sama rakyat nya untuk lebih maju. Kami mendukung dan mengucapkan selamat kepada bapak berdua ” kata Hermanto.

Selaku tokoh masyarakat Talago, Hermanto tidak lupa menyelipkan harapan warganya agar Pemda Agam nanti dapat membangunkan sebuah gedung serbaguna di Perumahan Talago ini.

“Mewakili harapan warga, bapak berdua kiranya dapat membangunkan sebuah gedung pertemuan nantinya ” katanya. (M.Khudri)

Pos terkait