Bupati Agam Tarwih Pertama di Masjid Darul Ihsan Baso

  • Whatsapp
Bupati Indra Catri selaku pimpinan Tim Khusus Ramadhan menyerahkan sumbangan Rp 10 juta kepada pengurus masjid Darul Ihsan, Jorong Baso, Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso, Minggu (5/5) malam. (Maswir Chaniago)

LUBUK BASUNG – Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Agam tentang Tim Safari Ramadhan reguler dan Tim Khusus Ramdhan 1440 H, mulai Minggu (5/5) tim khusus yang dipimpin langsung Bupati Indra Catri mengunjungi jemaah masjid Darul Ihsan, Jorong Baso, Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso, dan sekaligus melaksanakan shalat isya dan tarwih berjamaah di masjid tersebut.

Pengurus Masjid Darul Ihsan, Alkhairi Saranin dalam laporan dan sekapur sirihnya menyampaikan terima kasih kepada Tim Khusus Ramadhan 1440 H yang telah memilih masjid Darul Ihsan untuk dikunjungi pada malam pertama pelaksanaan Shalat Tarwih.

Muat Lebih

Indra Catri dalam sambutannya mengatakan, festival Ramadhan 1440 H disamping melaksanakan berbagai lomba dan penilaian pasa pabukoan juga dilengkapi dengan kegiatan Green Ramadhan. Dalam program Green Ramadhan agar masyarakat berperan aktif membersihkan lingkungan dari sampah, kurangi bungkus makanan dari plastik, jangan buang sampah sembarangan.

“Dalam menjalankan ibadah puasa agar dijaga kesehatan dan pola makan. Bersama-sama kita menjaga keamanan lingkungan dari berbagai gangguan yang akan merusak pelaksanaan ibadah tarwih. Ajak anak-anak dan anggota keluarga lainnya melaksanakan ibadah malam Ramadhan di masjid dan mushalla,”pesan Bupati.

Ikut dalam rombongan tim khusus yaitu, Ketua TP- PKK Ny. Vita Indra Catri, Sekdakab, H. Martias Wanto, Kakankemenag, Edy Oktafiandi,, Kepala Bappeda, Welfizar, Anggota DPRD Agam, Suharman, Kadishub, Yosefriawan, Kadis Pekerjaan Umum, Yunaldi, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan, Ermanto, Kadis Perkim, Rahmad Lasmono,, Kaban Kesbangpol, Yunilson, Kadis Sosial, Kurniawan Syah Putra, Kadis PMN, Teddy Martha, Kadis Dukcapil, Misran, Kabag Kesra, Syatria, Kabag Humas, Tomy TRD, Kepala Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, Tasman, penceramah, ustadz Reza Hanifa, Imam shalat, H. Jarnani, Camat Baso, Surya Wendri, Wartawan singgalang, Maswir dan reporter Agam Media Center (AMC).

Pada kesempatan itu Bupati Agam menyerahkan sumbangan Rp 10 juta untuk membantu pembangunan masjid. Ditambah sumbangan dari Kakan KemenagĀ  10 Alquran, sumbangan untuk MDTA Rp1 juta dan sajadah untuk masjid, keduanya sumbangan dari Bank Nagari Cabang Lubuk Basung. (Maswir)

Pos terkait