Bupati Agam Semangati Anak Yatim, Penjaga dan Pengawas Sekolah

  • Whatsapp
Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah mberi semangat untuk anak-anak yatim, penjaga dan pengawas sekolah pada buka bersama terakhir Pemkab Agam Senin (27/5) di Mess Pemda Agam, Belakang Balok, Bukittinggi. (Maswir Chaniago).

AGAM-Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, memberi semangat kepada sekitar 100 anak yatim yang ada di wilayahnya. Tak hanya anak yatim, orang nomor satu di kabupaten yang dulu dinamai Luhak Agam itu juga memberi semanfgat untuk pengawas dan penjaga sekolah.

“Anak-anak kami yang tidak lagi punya ayah jangan pernah bersedih, karena masyarakat sebagai pengganti orangtua laki-laki sudah membuktikan tanggungjawabnya dengan menyalurkan santunan. Teruslah belajar dan jangan pernah tinggalkan perintah Allah SWT, Insya Allah ananda semua akan menemukan kesuksesan dari berbagai sisi,” kata bupati memberi semangat pada buka bersama Pemkab Agam yang berlangsung Senin (27/5) di rumah dinasnya.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu bupati memuji kerja keras dan komitmen Pengawas SD yang sudah melakukan pengawasan dan monitoring ke sekolah-sekolah binaan dalam membimbing dan melatih guru, sehingga mutu pendidikan khususnya SD mampu berada pada papan atas perolehan prestasi tingkat Sumatera Barat.

“Jaga selalu kekompakan dan kerjasama agar mutu pendidikan di Agam semakin baik,”pesan bupati.

Pada sisi lain Bupati mengajak kepada Penjaga Sekolah agar tetap menjaga keamanan, kebersihan dan keasrian sekolah bersama warga sekolah lainnya.

Peningkatan mutu pendidikan tidak terlepas dari peran serta Penjaga Sekolah, karena mutu pendidikan itu bulan semata dari keberhasilan.pelalsanaan kurikulum di kelas. Tapi, peran serta Penjaga Sekolah juga sudah membuktikan andilnya,”ungkap bupati.

Sementara, Senin kemarin hari terakhir pelaksanaan buka bersama yang diselenggarakan Pemkab Agam. Buka bersama tersebut berlangsung sukses. 510

 

Pos terkait