Bupati Agam Monitoring UN SMP/MTs

oleh -444 views
Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri melakukan monitoring pelaksanaan UNBK hari pertama, Senin, (22)4) pada sejumlah sekolah di Agam bagian Timur. (Maswir Chaniago).

 

LUBUK BASUNG – Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Isra, M. Pd, Kakankemenag, Edy Oktaviandi, M. Ag dan Ketua Dewan Pendidikan, Junaidi Dt. Bandaro Gadang memonitoring pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs pada hari pertama, Senin (22/4). Tim juga mengikutsertakan wartawan Singgalang, Maswir dan crew AMC News Setdakab Agam.

Kecamatan yang dikunjungi Tim I di bawah pimpinan bupati, yaitu Baso, Canduang dan Ampek Angkek. Di Kecamatan Baso bupati dan rombongan memantau UNBK di SMPN 1 Baso. Di Canduang yaitu, MTI Canduang. Sementara di Ampek Angkek monitoring ditujukan pada MTsN 8 Agam yang bergabung ujian dengan MTsN 1 Agam di ruang komputer SMAN 1 Ampek Angkek.

“Jangan takut dan grogi menghadapi ujian. Ikuti dengan tenang dan penuh percaya diri. Baca petunjuk soal dengan cermat agar tidak terjadi kesalahan dalam menjawab. Dan yang lebih penting lagi, manfaatkan waktu sebaik-baiknya,”pesan bupati kepada siswa saat akan memasuki ruang ujian untuk sesi kedua.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Drs. Isra, M. Pd kepada Singgalang mengatakan, untuk tahun pelajaran 2018/2019 peserta ujian nasional untuk SMP sebanyak 4.910, terdiri dari, mengikuti UNBK sebanyak 3.950, sementara sisanya 960 orang mengikuti ujian dengan sistem UNKP.

Sedangkan untuk tingkat Madrasah kata Kakankemenag Agam, Edy Oktaviandi, M. Ag berjumlah 3.726. Ada beberapa madrasah yang bergabung tempat ujiannya di labor komputer sekolah lain, tapi sudah banyak yang melaksakan mandiri,”katanya.

Berdasarkan data yang berhasil dikumpulkan Singgalang di lapangan, tempat ujian di SMPN 1 Baso sebanyak 194 peserta, terdiri dari SMPN 1 Baso sebanyak 152 dan dari SMPN 4 sebanyak 42 orang. Ujian dilaksanakan tiga sesi, mulai pukul 08.30 sampai pukul 16.00 Wib.

Di MTI Canduang peserta ujian berjumlah 137 orang.
Di SMPN 1 Canduang peserta sebanyak 122 peserta. MTsN 1 Agam dan MTsN 8 Agam mengikuti ujian di Labor komputer SMAN 1 Ampek Angkek. (Maswir/510).

 

Loading...