Bupati Agam : Forum Konsultasi Penting Untuk Jaring Aspirasi Masyarakat

  • Whatsapp
Bupati Agam Dr H Andri Warman membuka Forum Komunikasi Publik Rancangan Awal RPJMD Agam 2021-2026 di aula Bappeda Agam di Lubuk Basung.

LUBUK BASUNG – Bupati Agam Dr H Andri Warman menekankan pentingnya forum konsultasi publik untuk menjaring aspirasi dan menghimpun harapan rakyat yang akan dimuat dalam dokumen perencanaan pembangunan.

Bupati mengatakan hal itu ketika membuka Forum Komunikasi Publik Rancangan Awal RPJMD Agam 2021-2026 di aula Bappeda Agam di Lubuk Basung Rabu (31/3) ini. 

Read More

Bupati didampingi Wakilnya Irwan Fikri di forum yang dihadiri anggota DPRD Agam, Forkopimda Plus Agam, kepala OPD, BUMD, swasta dan tokoh masyarakat. 

“Forum ini sangat penting dan strategis karena sangat menentukan untuk memenuhi kebutuhan pembangunan lima tahun ke depan” kata bupati 

Bupati juga berharap pemerintah provinsi dan pusat, beserta seluruh pemangku kepentingan, untuk senantiasa memberikan dukungan secara penuh demi terlaksananya pembangunan di Kabupaten Agam.

“Karena keterlibatan seluruh pihak akan menjadi daya dorong yang kuat demi terwujudnya masyarakat Agam yang lebih maju,” kata bupati.

Dalam rangka mewujudkan visi misi Kabupaten Agam yakni, mewujudkan Kabupaten Agam Maju, masyarakat sejahtera, menuju Agam Mandiri berprestasi yang madani, ada lima misi yang sudah dirumuskan.

Pertama, menghadirkan tata kelola pemerintahan yang efektif, bersih, akuntabel dan melayani. Kedua, membangun perekonomian masyarakat yang kokoh melalui optimalisasi sumber daya daerah dan pengembangan pariwisata.

Ketiga, pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan, keterpaduan tata ruang wilayah dan mitigasi bencana. Keempat, membangun masyarakat yang mandiri, berdaya saing, berkualitas dan berkarakter. Kelima, meningkatkan kehidupan bermasyarakat yang madani, berlandaskan ABS-SBK.

Guna memperdalam serta mempertajam arah kebijakan dan strategi dalam mencapai visi misi daerah untuk lima tahun yang akan datang, bupati membentuk 10 tim ahli perumus RPJMD 2016-2021.

“Tidak hanya dukungan elemen, dukungan tim ahli ini menjadi spirit bagi kita untuk bersinergi menyusun desain pembangunan Agam ke depan,” tegas bupati.

Terakhir, bupati yang dikenal dekat dengan masyarakat itu juga berpesan untuk sama-sama menyumbangkan pikiran, gagasan serta ide-ide untuk menuju Kabupaten Agam yang lebih maju.

“Berikanlah masukan  yang konstruktif dan terstruktur, sehingga memudahkan dalam menyusun RPJMD ini,” katanya. (M.Khudri)

Related posts