Bundesliga Akan Kembali Bergulir Bulan Ini

  • Whatsapp
Bundesliga. (*)

JAKARTA – Kanselir Jerman Angela Merkel menyatakan, kompetisi Bundesliga bakal kembali bergulir bulan ini. Jika ini terjadi, Bundesliga menjadi liga besar pertama di Eropa untuk kembali ke kompetisi. Untuk tanggal dimulainya kembali segera dikonfirmasi Liga Sepak Bola Jerman (DFL).

Semua pertandingan akan dimainkan secara tertutup.

Bacaan Lainnya

Dengan sembilan pertandingan tersisa, Bayern Munich berada di puncak klasemen, empat poin di atas Borussia Dortmund.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para politisi karena memberikan keputusan hari ini (dan untuk) kesempatan untuk menyelesaikan musim Bundesliga. “Kami sekarang menantikan untuk melanjutkan permainan, idealnya dari pertengahan Mei. Ini memastikan bahwa keputusan olahraga dibuat di lapangan,” kata petinggi Bayern Karl Heinz Rummenigge.

“Saya mengimbau semua orang yang terlibat untuk mengikuti persyaratan, yang merupakan dasar untuk melanjutkan permainan, dengan cara yang patut dicontoh dan sangat disiplin.”

Christian Seifert, kepala eksekutif DFL, menambahkan, keputusan hari ini adalah kabar baik bagi Bundesliga dan Bundesliga 2.

Ini terkait dengan tanggung jawab besar bagi klub dan karyawannya untuk menerapkan persyaratan medis dan organisasi secara disiplin.

“Permainan tanpa penonton bukanlah solusi ideal bagi siapa pun. Dalam krisis yang mengancam keberadaan beberapa klub, bagaimanapun, itu adalah satu-satunya cara untuk mempertahankan liga dalam bentuk mereka saat ini,” katanya.

Pengumuman itu muncul sehari setelah klub di dua divisi teratas Jerman menemukan 10 hasil positif dari 1.724 tes virus corona.

DFL telah memperingatkan banyak tim divisi utama akan berada dalam posisi keuangan yang terancam bangkrut jika permainan tidak dilanjutkan pada Juni.

Pemain kembali berlatih bulan lalu, dengan DFL awalnya mengatakan liga akan siap untuk kembali pada 9 Mei.

Jerman telah melarang acara besar dengan kerumunan hingga 24 Oktober, sehingga permainan akan berada di belakang pintu tertutup, tetapi DFL telah mengembangkan rencana kesehatan dan keselamatan yang hanya akan mengizinkan 300 orang atau dekat lapangan selama pertandingan, untuk meminimalkan risiko infeksi.

Menurut angka resmi, orang telah meninggal di Jerman karena virus corona di bawah 7.000, angka yang jauh lebih rendah daripada di negara-negara Eropa Barat lainnya termasuk Inggris, Italia, Prancis dan Spanyol. Demikian bbc. (yuke)

Pos terkait