Buka Layanan di Mal Tiap Minggu, BPJS Kesehatan Lebih Dekat dengan Masyarakat

  • Whatsapp

PADANG-BPJS Kesehatan Cabang Padang membuka gerai layanan keliling Mobile Customer Service (MCS) di Basko Grand Mall dan Transmart setiap hari Minggu. Masyarakat bisa berkunjung ke stan MCS untuk pengurusan administrasi kepesertaan dan pembayaran iuran Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sembari belanja dan rekreasi.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang, Asyraf Mursalina menjelaskan bahwa saat ini BPJS Kesehatan Cabang Padang tengah gencar menjalankan aksi pelayanan jemput bola kepada masyarakat. “Kali ini kami menyasar pengunjung mal di hari minggu, kami buka pelayanan meskipun hari libur. Sehingga masyarakat bisa urus kepesertaan, pembayaran iuran sampai pengaduan atau sekedar meminta informasi,” ujarnya pada Jamkesnews, Rabu (10/4).

Bacaan Lainnya

Asyraf menambahkan bahwa pelaksanaan layanan keliling tidak hanya di mal saat hari minggu saja, layanan keliling dari BPJS Kesehatan ini juga bisa ditemui oleh masyarakat di lokasi-lokasi tertentu yang jadwalnya akan dibagikan kepada masyarakat setiap awal bulan. Layanan keliling juga tidak hanya difokuskan di Kota Padang, setiap sebulan sekali layanan ini juga singgah di Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Pesissir Selatan dan Kota Pariaman di hari kerja.

“Di mal ini khusus setiap hari minggu, untuk bulan April ini minggu pertama dan ketiga di Basko Grand Mall lalu minggu kedua dan keempat di Transmart. Untuk jamnya kami akan buka layanan dari jam 11.00 sampai 20.00, khusus di hari Minggu,” ungkapnya.
Informasi tentang layanan di mal memang masih terbatas, untuk itu Asyraf menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Padang untuk menyebarluaskan informasi ini kepada tetangga dan saudaranya. Sehingga masyarakat tidak harus menunggu hari Senin untuk mendapat pelayanan di kantor BPJS Kesehatan.

“Minggu pagi jam 06.00 sampai 10.00 kami buka layanan juga di Car Free Day, tepatnya di depan halaman kantor kita di Jalan Khatib Sulaiman. Lalu siang sampai malamnya kami di mal. Sehingga masyarakat tidak perlu menunggu Senin untuk mengurus segala sesuatu tentang Program JKN-KIS, termasuk membayar iuran, kami terima juga di sini,” himbaunya.

Khusus untuk bulan April, setiap hari Selasa mobil layanan keliling BPJS Kesehatan akan stand by di Pasar Pagi Balai Gadang. Sementara Rabu di Kantor Camat Padang Selatan dan Kamis di Kantor Camat Bungkus Teluk Kabung.
Pelayanan di mal ini disambut gembira oleh masyarakat Kota Padang, tak terkecuali bagi generasi milenial seperti Putri dan Diani. Kedua siswi SMK Negeri 3 Padang tersebut sepakat bahwa pelayanan di Basko Grand Mall pada hari Minggu akan sangat membantu masyarakat dalam memperoleh pelayanan.

“Kami dari yang niatnya nongkrong pun jadi tertarik untuk tanya seputar informasi, karena milenial juga harus paham jaminan kesehatan,” ujar Diani yang disambut anggukan kepala oleh Putri.

Pos terkait