Buhul Persaudaraan, Alumni SMP 1 Solok tahun 83 Reuni di Cisarua Bogor

oleh -330 views
Alumni SMP 1 Kota Solok

SOLOK – Lama tak bersua, sekitar seratusan orang alumni SMP 1 Solok tamatan tahun 1983 secara bergelombang akan menuju kawasan Puncak Villa Kemala Cisarua Bogor Jawa Barat untuk mengikuti kegiatan reuni akbar tahun 2019.

Ketua Pelaksana Reuni, Atmunadi dalam aplikasi WAG (WatsApp Group) Alumni SMP 1 Solok menjelaskan, reuni 36 tahun yang diadakan dua hari, Jumat dan Sabtu (22 – 23/2) lebih merupakan wahana silaturahmi bagi anak SMP 1 Solok yang menempuh pendidikan di kota Solok pada rentang tahun 1980-1983.

Ia mengharapkan kehadiran kawan-kawannya yang berdomisili di hampir seluruh wilayah Indonesia dengan berbagai latar belakang profesi, dapat berkumpul dalam suasana kekerabatan yang tinggi.

“Kita berkumpul dalam suasana seperti masa sekolah, bercerita lepas dengan melupakan sejenak segala atribut dan status sosial yang melekat pada hari ini,” kata karyawan PT. KAI yang tinggal di Jawa Tengah itu.

Sama harapannya, Sekretaris kegiatan reuni 2019, Defita Adek, mengaku pertemuan alumni SMP 1 Solok yang kebanyakan diantaranya yang baru pertama kali bertemu setelah meninggalkan sekolah tertua di jantung kota Solok itu, akan menumbuhkan semangat baru dalam membuhul persaudaraan sesama alumni SMP.

“Kita ingin persaudaraan para alumni tidak sebatas basa-basi di group media sosial, tetapi makin kental dengan saling berbagi dalam sebuah pertemuan,” ucapnya.

Ketua Alumni SMP 1 Solok 83, Nofita Naizar mengaku saban tahun kegiatan reuni telah rutin diadakan dengan lokasi acara berpindah-pindah. Tahun 2018 lalu, pihaknya juga melakukan kegiatan serupa di Alahan Panjang resort, Kabupaten Solok.

“Kita juga telah melakukan reuni dengan mendatangi sekolah dan berkumpul di Kota Bukittingi. Tahun ini kebetulan kawan-kawan meminta diadakan di Puncak, agar mereka yang belum sempat datang bisa reuni bertemu di acara ini,” sebut Nofita yang juga saudagar rempah di kota Solok itu.

Pihaknya memprediksi reuni di Puncak Kemala Cisarua akan lebih ramai dan heboh karena hampir semua alumni sudah mengkonfirmasi untuk hadir. ” Memang masih ada yang berhalangan, kita maklum karena kesibukan masing-masing. Tetapi yang hadir diharapkan lebih ramai,” ujar Nofita. (216)

Loading...