Buaya Ditangkap Warga Pariaman Utara

oleh
Masyarakat dan pihak instansi terkait berhasil menangkap seekor buaya di aliran sungai di Desa Tungka Utara, Kecamatan Pariaman Utara. Terlihat buaya dalam perangkap berupa kerangkeng. (agus)

PARIAMAN – Seekor buaya masuk perangkap berupa kerangkeng di aliran sungai di Desa Tungkal Utara, Kecamatan Pariaman Utara, Kamis (1/11). Perangkap tersebut sengaja dibuat untuk menangkap buaya tersebut, karena kehadirannya menakutkan masyarakat yang sering ke sungai.

Kapolsek Pariaman Kompol Adang Saputra mengatakan, di aliran sungai di Desa Tungka Utara tersebut, sejak beberapa hari terakhir masyarakat melihat buaya tersebut. Dengan adanya buaya di sungai itu, masyarakat melapor ke pihak pemerintahan desa dan pihak polisi.

“Dari hasil pengamatan Babinkamtibmas setempat memang ada buaya yang sedang berada di batang kayu yang ada dalam sungai, mungkin berjemur,” ucapnya.

Atas dasar itulah, laporan di sampaikan ke BKSDA Sumbar di Padang. Laporan ini, minta kesediaan BKSDA untuk bisa menangkap buaya ini. Dengan membuat perangkap berupa kerangkeng dan di masukkan ke dalam sungai tersebut, agar buaya itu bisa masuk.

Dikatakan  Adang, setelah buaya masuk perangkap dan di angkat ke daratan. Selanjutnya, buaya tersebut dibawa pihak BKSDA ke Padang. (agus)

 

Loading...