Brimob Harus Hindari Pelanggaran

  • Whatsapp
Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol. Damisnur memeriksa barisan pasukan pada upacara HUT Brimob ke-74 di Mako Brimob Padang Sarai, Kamis (14/11). (*)

PADANG – Korps Brimob Polri diperintahkan untuk menghindari segala bentuk pelanggaran disiplin dan etik yang bisa membuat citra Polri jadi buruk dan kepercayaan masyarakat hilang.

Demikian penekanan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, pada HUT Korps Brimob Polri ke-74 yang disampaikan Wakapolda Sumbar, Brigjen Damisnur, ketika memimpin upacara di lapangan  Mako Brimob, Padang Sarai, Padang, Kamis (14/11).

Muat Lebih

Idham juga mengimbau seluruh anggota Brimob Polri untuk tidak pernah berhenti belajar di dalam menjalankan tugasnya dan bersinergi dengan personel TNI.

“Jaga kehormatan pribadi, kesatuan dan institusi Polri, dengan menghindarkan diri dari berbagai pelanggaran yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri, ” tekan Kapolri.

Selain itu, personel Brimob juga diminta untuk meningkatkan soliditas dan sinergisitas dengan personel TNI di semua tingkatan, kembangkan kerja sama dan kolaborasi dengan seluruh elemen bangsa, pemangku kepentingan dan masyarakat, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

“Hindarkan diri dari berbagai pelanggaran yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri”.

Menurut Wakapolda, Kapolri juga memerintahkan Korps Brimob Polri agar memiliki persiapan matang mendekati sejumlah agenda penting ke depan. Agenda tersebut adalah Operasi Lilin untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru, Pilkada Serentak dan PON ke-20 di Papua.

Melalui berbagai penugasan, Brimob Polri telah menunjukan eksistensinya, antara lain, keberhasilan dalam mendukung pengamanan Pilpres dan Pileg serentak 2019, penanggulangan aksi-aksi terorisme, pengamanan Operasi Ketupat 2019, aksi unjuk rasa di Bawaslu pada Mei 2019, unjuk rasa terkait isu Papua, dan unjuk rasa penolakan berbagai UU dengan jumlah massa sangat besar beberapa bulan terakhir ini.

Dengan semboyan “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”, Korps Brimob Polri telah berhasil menunjukkan pengabdian yang tulus sebagai Bhayangkara sejati yang tidak pernah ragu dalam menjaga keamanan dan keutuhan negara.

Upacara dihadiri oleh pejabat utama Polda Sumbar, para Wakapolres, Bhayangkari, keluarga besar Brimob Polda Sumbar, purnawirawan Brimob dan tokoh masyarakat. (guspa)

 

Pos terkait