BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Ahli Waris Tenaga Honorer Pemko Pariaman

oleh

PADANG-Badan penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menyerahkan santunan Jaminan Kematian  kepada dua ahli waris tenaga honorer Bagian Umum Setdako dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Pariaman di ruang Walikota Pariaman.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang, Yuniman Lubis, menyerahkan secara simbolis kepada kepada Walikota Pariaman, Genius Umar. Seterusnya, santunan tersebut diserahkan kepada ahli waris Yufriadi kepada anak almarhum, Dara. Sedangkan ahli waris Rostian diterima istri almarhum, Zulhaida.

Genius Umar mengucapkan terimakasih kepada Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang yang telah bersedia datang ke Kota Pariaman dan memberikan santunan kepada kepada ahli waris yang merupakan tenaga honorer di Pemko Pariaman.

“Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban bagi keluarga duka dan bisa di pergunakan untuk ekonomi produktif,” terangnya.

Kepala BPJS ketenagakerjaan Cabang Padang Yuniman Lubis mengatakan santunan yang diterima ke-2 ahli waris berupa santunan meninggal Rp16,2 juta, biaya pemakaman Rp3 juta, santunan berkala Rp4,8 juta, jaminan hari tua Rp8 juta dan beasiswa pendidikan sebesar Rp12 juta dengan total keseluruhan Rp44 juta.

Ia juga berharap agar bantuan yang diterima bisa membantu meringankan beban ekonomi keluarga. Bantuan tersebut bisa dipergunakan membuka usaha dan untuk membayar uang sekolah anak.

Kepala kantor cabang perintis BPJS ketenagakerjaan Pariaman Hendri Yusri meyampaikan bahwa 50 persen tenaga honorer non ASN di wilayah Pariaman sudah terlindungi BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya berharap dan berupaya  agar pekerja honorer non ASN di wilayah Pariaman bisa kami lindungi dan terjamin risiko sosial,” ujarnya.

Penerima santunan Zulhaida (49) mengucapkan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas santunan yang diterima.

“Alhamdulillah santunan yang diterima digunakan  untuk biaya masuk kuliah anak dan untuk berdagang,” ujarnya

Dan penerima santunan lainnya Dara Roza Pratiwi (20) anak dari almarhum Yufriadi yang sedang melanjurkan kuliah di Univeristas UPI YPTK Padang menyampaikan ucapan terimakasihnya.

“Alhamdulillah santunan yang diterima bisa untuk biaya kuliah,“ ujarnya. (009)

Loading...