BPJamsostek Serahkan 75 Paket Sembako di Kelurahan Purus

  • Whatsapp
Kepala BPJamsostek Wilayah Padang Yuniman Lubis didampingi Kepala Bagian Pemasaran Dwi Ermanto menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan kelurahan Purus. (*)

PADANG-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) atau dikenal BPJamsostek menyerahkan bantuan 75 paket sembako kepada Kelurahan Purus Kecamatan Padang Barat.

Kepada Singgalang, Kepala BPJamsostek Wilayah Padang Yuniman Lubis didampingi Kepala Bagian Pemasaran Dwi Ermanto mengatakan bantuan tersebut didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Itu sebagai bentuk kepedulian BPJS Ketenagakerjaan terhadap pekerja dan masyarakat yang terdampak pandemik Covid-19.

“Paket yang didistribusikan paket sembako berisikan beras, gula, minyak, kopi, teh dan indomie kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Alhasil, bantuan paket sembako kami tetap ke sasaran mereka yang membutuhkan,” tuturnya.

Paket sembako tersebut diserahkan ke kantor lurah, nanti pihak kelurahan yang menyalurkannya kepada masyarakat yang membutuhkan. Dijelaskannya, paket sembako ini tidak hanya diserahkan di Kelurahan Purus saja, melainkan ke SPSI dan 200 paket sembako warga Pariaman yang membutuhkan.

Yuniman mengakui kalau bantuan paket sembako ini sangat kurang, namun ia berharap mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. “Saya mengimbau agar instansi lain melakukan hal serupa,” ucapnya.
Lebih lanjut dikatakannya kalau BPJamsostek tetap menjalankan aktivitas sesuai imbauan pemerintah yakni menjaga protokol kesehatan, seperti jaga jarak dan physical distancing. Untuk pengajuan klaim bisa secara online. Peserta dapat mengajukannya dengan mengunakan antrian online, tidak perlu datang ke kantor, berkas di upload, nanti ditransfer. Bagi yang datang ke kantor, tetap dilayani, namun menjalaninya secara protokol kesehatan.

“Ada hikmahnya, dibalik wabah pandemik Covid-19. Apabila dahulu mengurus klaim bertemu dengan petugas, tapi sekarang tidak perlu, mereka bisa video call,” jelasnya.

Menjelang lebaran sekarang, yang menjadi primadona mengajuan klaim yakni Jaminan Hari Tua. Ditambahkannya, kalau kantor BPJamsostek liburan lebaran mulai 21 Mei dan kembali buka pada 26 Mei mendatang. “Untuk liburan lebaran kami tidak, diganti akhir tahun. Sesuai dengan imbauan pemerintah,” jelasnya. (009)

Pos terkait