BPBD Kota Pariaman Bersiaga Hadapi Korona

  • Whatsapp
Azman, Kalaksa BPBD Kota Pariaman

PARIAMAN – Virus Covid- 19 sudah menjadi masalah dunia. Virus ini semakin hari semakin berkembang, bahkan sudah sampai memasuki wilayah Indonesia.

Menyikapi hal itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman sudah bersiap siaga dengan ancaman ini. Telah dilakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah kantor, fasilitas umum, dan tempat ibadah.

Bacaan Lainnya

”Pemko Pariaman telah melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah kantor, fasilitas umum dan tempat ibadah,” ucap Kalaksa BPBD Kota Pariaman, Azman, Kamis (26/3)

Dikatakannya, berbagai persiapan sudah dilakukan, seperti membuat gugus tugas dari ancaman Covid 19 ini. Untuk semua OPD dan instansi vertikal terbaik, dengan dibagikannya SK gugus tugas ini kepada mereka berarti kita telah tergabung dalam tim gugus tugas Kota Pariaman untuk melakukan pembersihan dan pencegahan dari datangnya ancaman covid 19 ini.

Lebih jauh dikatakannya, sampai saat ini kurang lebih 70% BPBD dan Tim sudah melakukan action terlebih dahulu, terhadap kesiap siagaan wabah ini. Dengan adanya pembersihan dan penyemprotan ancaman dari covid 19 ini dapat meminimalisir terjadinya penularan kepada warga.

Azman mengimbau kepada masyarakat agar mau mentaati peraturan yang telah ada, Semoga di Kota Pariaman tidak ada anak-anak atau orang tua yang positif terjangkit korona. Hindari untuk berkerumun di tempat-tempat yang mengundang virus. (agus)

 

Pos terkait