BNPB Apresiasi Penanganan Covid-19 di Padang Panjang

  • Bagikan

PADANG PANJANG – Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Lilik Kurniawan mengapresiasi Pemko Padang Panjang dalam penanganan Covid-19.

Hal itu disampaikannya saat  kunjungannya ke  Padang Panjang, Kamis (9/9).

Lilik disambut Wakil Wali Kota Asrul yang didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD Kesbangpol), I Putu Venda.

Penanganan  di Padang Panjang mulai dari sosialisasi, upaya penekanan kasus Covid-19, hingga penyelenggaraan jenazah yang dianggap cukup baik dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Satgas mengapresiasi Pemko Padang Panjang bisa melakukan penangan Covid-19 yang cukup baik. Terutama teman-teman di BPBD yang sudah solid dan bekerja keras sebagai petugas utama dalam penekanan kasus Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, Wawako Asrul mengucapkan terima kasih atas kedatangan Sestama BNPB ke Padang Panjang.

“Kedatangan Sestama tentu memberi pencerahan dan juga masukan-masukan bagi Pemko dalam penanganan bencana dan penanganan Covid-19 ke depannya. Karena Padang Panjang juga termasuk salah satu daerah yang rawan terjadinya bencana,” tuturnya.

I Putu Venda berharap BPBD bisa secepatnya mengaplikasikan pesan-pesan dari BNPB untuk segera melengkapi sarana prasarana yang dibutuhkan agar tidak menghambat pelayanan kepada masyarakat dalam penanganan bencana.

Kunjungan Lilik ke Sumbar, terkait dengan rencana proyeksi Unit Pelaksana Teknis (UPT) BNPB Padang menjadi Balai Besar.

UPT BNPB Padang nantinya akan naik kelas menjadi Balai Besar Logistik serta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) BNPB. “Nantinya, gedungnya akan memiliki empat fungsi. Antara lain sebagai kantor, kemudian sebagai gudang logistik untuk regional Sumatera,” sebut Lilik.

(arief)

  • Bagikan