BNNK Pasaman Barat Bakal Monitor Wilayah Pasaman

oleh -299 views
BNNK Pasaman Barat saat berkoordinasi dengan Bupati Yusuf Lubis. (*)

LUBUK SIKAPING – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pasaman Barat yang dipimpin Irwan Effenry bakal memonitor Pasaman. Ini dipastikan setelah BNNK Pasaman Barat berkoordinasi dengan Pemkab Pasaman, perihal program kerja BNNK Pasaman Barat, yang wilayah kerjanya adalah Pasaman Barat dan Pasaman.

“Sengaja kita koordinasi, tak lain dalam mengantisipasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang akan merusak generasi bangsa ini,” kata Irwan Effenry, Jumat (8/3).

Di sisi lain, Bupati Yusuf mengaku mendukung beberapa program kerja yang disampaikan dalam koordinasi kemarin.

“Mengingat, daerah kita adalah perlintasan peredaran narkoba. Tentunya kita sangat berharap, BNNK Pasaman Barat dapat membantu dalam hal menekan angka peredaran narkoba di Pasaman,” kata Yusuf Lubis.

Di sisi lain, BNNK sendiri pernah berkiprah di Pasaman. Namun, itu hanya tinggal nama sejak 2014 lalu dan kini kewenangannya berada di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Keterbatasan kewenangan Kantor Kesbangpol Pasaman menjadi penghambat dalam melakukan penindakan bagi peredaran narkoba di tengah masyarakat. (Yolan)

Loading...