BNI Syariah Bagikan 6.800 Bibit Pohon

oleh -986 views

PADANG-BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik, menggelar acara Hasanah Earth Day 2018, untuk memeringati Hari Bumi Internasional yang diperingati setiap 22 April. Peringatan kali ini ditandai dengan
membagikan 6.800 bibit pohon di 68 cabang BNI Syariah di seluruh Indonesia.

Menurut Operator Manager BNI Syariah Iwan Saruji, kegiatan bagi-bagi pohon ini merupakan yang pertama. Tahun sebelumnya, diperingati dengan kegiatan yang lain, namun masih terkait dengan cinta kepada bumi.

“Kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kelestarian lingkungan, melalui penanaman bibit dan efisiensi penggunaan air,” katanya kepada Singgalang, seusai memberikan bibit pohon pada 10 nasabah yang pertama datang ke BNI Syariah Jl.Belakang Olo Padang, Jumat (20/4).

Ia mengatakan, melalui kegiatan ini, BNI Syariah turut mendukung pemerintah, khususnya dalam pemberdayaan bidang lingkungan, sesuai dengan Suistainabel Development Program (SDG’s), serta gerakan green banking yang diinisiasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Selain 10 nasabah yang datang pertama, bibit pohon juga akan diberikan pada nasabah yang buka rekening pada periode 19-23 April2018,” tambahnya.

Sementara pohon yang dibagikan rata-rata yang menghasilkan buah, seperti mangga, belimbing, jambu madu, durian, dan lainnya. Pohon buah selain bisa menabung air tanah, buahnya tentu bisa memberikan manfaat
bagi yang empunya.

“Wah, saya tidak menyangka bakal dapat bibit pohon. Saya ke bank pagi-pagi, karena waktu saya memang pagi ini saja,” kata Weni, salah seorang nasabah yang beruntung dapat bibit pohon.

Weni sendiri mengambil bibit pohon jambu madu, karena paling cocok untuk ditanam di pot. Apalagi masa berbuahnya juga sering, dibanding buah-buahan lainnya. (Hendri)

 

Loading...