BLT di Nagari Sikabau Tuntas Disalurkan

  • Whatsapp
Walinagari Sikabau, Abdul Razak

PULAU PUNJUNG – Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak Covid- 19 di Kenagarian Sikabau, Kecamatan telah tuntas disalurkan pertengahan Juni lalu. Lebih kurang 2.031 Kepala Keluarga ( KK ) penerima BLT di nagari tersebut, termasuk penerima Program Keluarga Harapan ( PKH ).

” Alhamdulillah penyaluran BLT dampak Covid-19 di Nagari Sikabau yang berasal dari dana desa, dana pusat, provinsi dan PKH sudah tuntas kita salurkan,” ungkap Walinagari Sikabau, Abdul Razak didampingi Kaur Kesra, Rizki saat dikonfirmasi Topsatu.com, Senin (3/8).

Bacaan Lainnya

Lanjut Abdul Razak, jumlah dana desa yang diterima Nagari Sikabau Tahun 2020 senilai Rp1,6 miliar. Dana tersebut sebagian diperuntuk untuk BLT dampak Covid-19 dan untuk program kerakyatan lainnya.

” Kurang lebih untuk 60 persen untuk dana penanganan Covid-19, serta BLT dan 40 persen dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur,” terangnya.

Berdasarkan data Nagari Sikabau, penerima BLT Dana Desa 320 KK, Kabupaten, 464 KK, Pusat 705 KK, Provinsi 120 KK dan PKH 175 KK, serta penerima 247 KK.

“Masing- masing KK menerima tiga bulan berturut – turut dan semuanya sudah tuntas dilaksanakan Bupan Juni lalu, kecuali dana BTL kabupaten, baru satu kali disalurkan. Informasi terakhir dari hasil rapat koordinasi nagari dengan pihak kabupaten. Dana BLT kabupaten tetap akan dilanjutkan, cuman kepastiannya kita belum tahu,” terangnya.

Lebih jauh Abdul Razak, mengatakan, jumlah KK di Nagari Sikabau sebanyak 2286, terbagi dari 11 jorong. Jumlah penerima BLT dan PKH 2031 KK, sisanya warga mampu, PNS, TNI dan pengusaha.

“Alhamdulillah tidak ada kendala dalam penyaluran BLT ini,” pungkasnya. (roni)

Pos terkait