Bikin Onar di Jalan, Suporter SPFC Diamankan Polisi

Puluhan suporter Semen Padang FC diamankan Jajaran Polresta Padang, Jumat (4/5).(arief pratama)

PADANG-Sebanyak 31 orang suporter Semen Padang FC diamankan polisi, usai membuat onar serta mengganggu kenyamanan berlalu lintas di Jalan Sudirman, Padang, Jumat (4/5) sekira pukul 18.00.

Puluhan remaja yang membawa bendera bermerek The Kmers berwarna putih, merah dan hitam serta sebuah bendera berwarna merah hijau bermerek BHE-BHE itu diamankan petugas di sejumlah jalan seperti, A Yani dan titik lain.

Mereka juga dengan berani memberhentikan pengendara lainnya yang melewati jalan tersebut. Tak sampai disitu puluhan remaja tersebut juga melanggar aturan lalu lintas dengan menerobos trafick light, tak memakai helm secara bergerombolan menuju Stadion H. Agus Salim Padang. Mirisnya saat dilarang petugas Satlantas puluhan suporter itu malah mengajak duel polisi.

Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya mengatakan, kelakuan supporter sepak bola itu sudah sangat keterlaluan dalam melanggar aturan lalu lintas. Mereka juga sangat meresahkan masyarakat penguna jalan raya.

“Anggota kami sudah menegurnya dan sudah mengingatkan agar tidak mengganggu ketertiban lalu lintas. Namun mereka malah mengajak duel petugas dilapangan,” kata Kompol Asril.

Menurutnya, puluhan suporter tersebut langsung diamankan petugas ke Mapolresta, dan diberikan pengarahan oleh Sat Shabara Polresta Padang. Setelah itu mereka kembali diserahkan kepada orang tua masing-masing. Sedangkan kendaraan yang mereka gunakannya dipastikan akan ditilang.(arief)