Bezuk Devano Alfarizki, JKA tak Kuasa Menahan Airmata

  • Whatsapp
John Kenedy Azis bersama Ketua DPRD Limapuluh Kota dan Ketua DPRD Payakumbuh saat membezuk Devano Alfarizki, Minggu (24/3). -(Ist)

PAYAKUMBUH – John Kenedy Azis tampak tak kuasa menahan airmata ketika datang menjenguk Devano Alfarizki, bayi 9 bulan yang sejak beberapa waktu lalu dilaporkan terbaring karena penyakit hidrosipalus yang dideritanya.

Anggota Komisi III DPR-RI itu datang ke rumah Devano di Situjuah Banda Dalam, Kecamatan Situjuah Limo Nagari bersama Ketua DPRD Limapuluh Kota, Syafaruddin Dt. Bandaro Rajo dan Ketua DPRD Payakumbuh, Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, Minggu (24/3).

Kedatangan para politisi Partai Golkar tersebut disambut dengan uraian airmata oleh ibunda Devano, Lusi. Ibu rumah tangga itu tidak menduga seorang Anggota DPR-RI akan datang membezuk anaknya.

Begitu melihat kondisi Devano, airmata John Kenedy Azis langsung berlinang. Dan, dia sempat ‘tergagap-gagap’ saat mempertanyakan soal penyakit yang diderita Devano.

“Kata dokter hidrosipalus, Pak, yaitu pembengkakan pada kepala yang mengakibatkan penumpukan cairan pada rongga otak,” ujar Lusi.

Gejala pembekakan mulai terlihat ketika Devano berusia empat bulan. Yaitu, diawali demam dan panas tinggi. Sekarang kepalanya tampak jauh melebihi besar tubuhnya. Dia benar-benar tampak menderita. Tiap sebentar terlihat menangis, seperti menahan sakit.

Pernah dirawat di rumah sakit umum daerah setempat. Menurut dokter yang menanganinya, Devano Alfarizki harus menjalani operasi. Buat biaya operasi butuh dana sekitar Rp 20 hingga 25 juta.

Inilah yang jadi persoalan bagi Lusi. Dia tidak memiliki uang sebanyak itu. Sementara itu dia juga belum terdafat sebagai anggota BPJS. “Untuk BPJS, sekarang masih dalam pengurusan, Pak,” akunya.

John Kenedy Azis dan Syafaruddin mengaku prihatin melihat kondisi Devano Alfarizki yang sangat butuh pertolongan. Dia berharap pihak rumah sakit memberikan kemudahan untuknya berobat.

Sebagai bentuk kepeduliannya, John Kenedy Azis dalam kesempatan tersebut juga sempat memberikan sedikit bantuan untuk biaya pengobatan Devano. “Mudah-mudahan bisa membantu biaya pengobatannya,” ujarnya.
Kepada Lusi, John Kenedy Azis minta agar tetap bersemangat dalam mengupayakan pengobatan buat Devano. –(darmansyah)

Pos terkait