Besok, Nagari Pulakek Bakal Realisasikan Bansos ADD

  • Whatsapp
Wali Nagari Pulakek, Endi Trisefa

Solok Selatan – Nagari Pulakek, Kecamatan Sungai Pagu, bakal menyalurkan bantuan sosial dari Anggaran Dana Desa (ADD). Rencananya penyaluran ini, Jumat (29/5).

Sebanyak 130 kepala keluarga (KK) akan mendapatkan bantuan sosial covid-19 dari ADD ini. Total anggarannya sebanyak Rp 234 juta dan yang bakal direalisasikan baru Rp157 juta. Untuk dua bulan dari April dan Mei, sementara untuk bulan Juni akan dibayarkan pada bulan Juni nanti.

Hal ini diutarakan Wali Nagari Pulakek, Endi Trisefa, Kamis (28/5) didampingi Sekrestaris Nagari Sekna Tabrani.

Di sisi lain, dirinci Endi untuk bantuan sosial BLT Provinsi sudah dicairkan sebanyak dua bulan dan Bansos dari kementrian belum bisa dicairkan bahkan menunggu dalam waktu dekat ini.

“Wali Endi juga mengatakan, bagi warga yang tertinggal dan tidak masuk dalam daftar akan diusahakan untuk bantuan lainya, pada intinya nagari tidak akan merugikan masyarakat yang yerhimbas pandemi ini. Semua data data warga miskin yang lebih mengetahui warganya adalah kepala jorong setempat, makanya selaku wali nagari saya menyerahkan data ini kepada kepala jorong,” tegasnya.

Diakui Endi, sebagai pihak nagari paling terakhir mencairkan dana BLT dari dana nagari ke masyarakat, bukan sebuah kesengajaan.

“Kami harus menimalisir ketinggalan warga yang tidak masuk. Makanya sedikit lambat. Biar lambat asal selamat,” pungkas Endi. (204)

Pos terkait