Besok, Lima PAW Anggota DPRD Padang Dilantik

oleh
Gedung DPRD Padang. (*)

PADANG – Besok , Selasa (13/11)  lima anggota DPRD Padang Pengganti Antar Waktu (PAW) dilantik, menyusul keluarnya SK pengangkatan mereka oleh Gubernur Sumbar.

Kelima anggota baru DPRD Padang itu mendapat berkah dipenghujung masa jabatan 2014-2019, setelah lima orang sebelumnya yang mereka gantikan maju mencalonkan diri jadi anggota legislatif di partai berbeda.

Ketua DPRD Padang Elly Thristanti membenarkan terkait rencana pelantikan itu pada Selasa (13/11) pagi dalam rapat paripurna istimewa DPRD.

“Itu merupakan hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) pada Senin (12/11) menyusul sydah diterimanya SK Gubernur,” kata Elly di ruang kerjanya.

Kelima anggota DPRD Padang yang diganti itu adalah tiga anggota Fraksi Hanura Zaharman (pindah ke PKS), Osman Ayub (pindah ke NasDem) dan Yendril (pindah ke PKB mencaleg ke DPRD Provinsi), satu orang anggota Fraksi PPP Nila Kartika (pindah ke Demokrat) dan satu anggota Fraksi Golkar Helmi Moesim (pindah ke Partai Berkarya).

Sementara pengantinya di Fraksi Hanura adalah Tommy menggantikan Zaharman di daerah pemilihan Padang 2 (Kuranji Pauh), Suhaidi menggantikan Osman Ayub di Dapil Padang 5 (Padang Barat, Padang Utara, Nanggalo), Febrinal menggantikan Yendril di Dapil Padang 3 (Lubuk Begalung, Lubuk Kilangan dan Bungus Teluk Kabung).

Untuk Fraksi Golkar Boy Bahrizon Bahar menggantikan Helmi Moesim di Dapil Padang 4 (Padang Timur, Padang Selatan). Untuk Fraksi PPP Engky Alexander menggantikan Nila Kartika di Dapil Dapil Padang 3 (Lubuk Begalung, Lubuk Kilangan dan Bungus Teluk Kabung). (bambang)

 

Loading...