Besok, Bansos Tahap Empat dan Lima di Kota Pariaman Sudah Bisa Dicairkan

  • Whatsapp
Ilustrasi. (*)

PARIAMAN – Mulai Senin (24/8), pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) tahap empat dan lima untuk Kota Pariaman sudah bisa dicairkan. Masyarakat penerima sudah bisa mengambilnya di kantor Pos Pariaman.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Sosial Kota Pariaman, Afnil, ketika dihubungi, Minggu kemarin. “Selama sepekan masyarakat sudah bisa mengambil dana BLT Kemensos RI tahap empat dan lima di Kantor Pos .”, ucapnya.

Bacaan Lainnya

Disebutkannya, masyarakat penerima yang di hari Senin ini adalah untuk Kelurahan Kampung Perak dari jam 8.30-9.15 wib, Kelurahan Jawi-Jawi I jam 9.15-10.00 wib, Kelurahan Jawi-Jawi II jam 10.00-11.00, Kelurahan Kampung Pondok jam 11.00-11.30, Kelurahan Pasir jam 11.30-12.00, Desa Pauh Barat jam 13.30-14.45, Kelurahan Karan Aur jam 14.45-15.30, Kelurahan Lohong jam 15.30-16.30 dan Kelurahan Pondok II jam 16.30-17.00.

Kadis Sosial Kota Pariaman meminta kepada masyarakat dari delapan kelurahan dan satu desa di Kecamatan Pariaman Tengah tersebut, untuk datang tepat waktu, karena Kantor Pos Pariaman sudah memberikan jadwal yang telah ditetapkan. Tujuannya menghindari penumpukan orang dalam jumlah banyak.

Jadwal selanjutnya pembayaran BST ini, hari Selasa (25/8), ada Desa Cimparuh, Kelurahan Alai Gelombang, Kelurahan Jalan Baru, Kelurahan Jalan Kereta Api, Kelurahan Jati Hilir, Desa Kampung Baru, Kelurahan Kampung Jawa I, Kelurahan Kampung Jawa II dan Desa Jati Mudik, masih di Kecamatan Pariaman Tengah, .

Seterusnya Hari Rabu (26/8), di Kecamatan Pariaman Selatan, untuk sembilan Desa yaitu Desa Taluk, Rambai, Kampung Apar, Balai Kuraitaji, Simpang, Marabau, Sikabu, Padang Cakur dan Desa Pasir Sunur,” tuturnya.

Hari Kamis berikutnya di Kecamatan Pariaman Utara, yaitu Desa Batang Kabung, Air Santok, Bato, Bungo Tanjung, Kampung Baru Padusunan, Pakasai, Kampung Tangah, Sungai Sirah, Kajai, Kaluat dan Cubadak Mentawai.

Hari Jum’at , di Kecamatan Pariaman Tengah, yaitu Desa Pauh Timur, Kelurahan Taratak, Desa Ujung Batung, Desa Rawang, Kecamatan Pariaman Utara ada Desa Apar, Ampalu, Cubadak Air, Cubadak Air Selatan, Manggung, Tanjung Sabar. Kecamatan Pariaman Selatan hanya 1 Desa yaitu Desa Batang Tajongkek,” urainya.

Pada hari Sabtu? Kecamatan Pariaman Timur, yaitu Desa Kampung Gadang, Sungai Pasak, Talago Sarik. Kecamatan Pariaman Selatan ada Desa Palak Aneh, Sungai Kasai, Pauh Kuraitaji dan Desa Toboh Palabah.

“Masyarakat penerima bantuan bisa melihat Jadwal di Kantor Pos Pariaman, serta di Desa dan Kelurahan masing-masingg atau website pariamankota.go.id,” terang Afnil.  (agus)

Pos terkait