Berusaha Kabur Pencuri Mobil “Dihadiahi” Timah Panas

Kabagops Polresta Padang Kompol Ediwarman tinjau kondisi diduga tersangka pencurian roda empat di Rs.Bhayangkara Polda Sumbar, Selasa (29/5) dini hari. Ist

PADANG-Komplotan pencuri mobil ditangkap, seorang terpaksa dilumpuhkan dengan peluru karena melawan saat ditangkap polisi, Selasa (29/5) dini hari. Peristiwa tersebut terjadi di Tabing, Koto Tangah, Padang.Pelaku yang dihadiahi timah panas yaitu, Dap, 32. Usai ditembak di betis tersangka dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Padang.

Kapolresta Padang, AKBP Yulmar Try Himawan, melalui Kasat Reskrim, AKP Edriyan Wiguna mengatakan tersangka diringkus setelah mencuri mobil Toyota dan korbannya melapor ke Polsek Koto Tangah.

Setelah menerima informasi itu, Polsek Koto Tangah bergerak dan memburu pelaku, dengan berkoordinasi dengan Satreskrim Polresta Padang. Kedua jajaran itu selanjutnya melakukan pencarian.

Didapati info pelaku melarikan diri bersama mobil di kawasan Pasir Putih, Tabing. Polisi lalu memburu mobil itu ke sana dan ternyata benar sedang parkir di pinggir jalan.

Mengetahui kedatangan polisi, pelaku pun melarikan diri menuju sungai dan dikejar oleh personel polisi. Petugas melepaskan tembakan peringatan, tetapi pelaku tetap berlari. Dengan terpaksa polisi menembaknya dan mengenai betis pelaku.

“Ya, seorang pelaku ditembak di betis, karena mencoba melawan polisi,”ujar Edriyan.

Kapolsek Koto Tangah, Kompol Joni Darmawan mengatakan pencurian kendaraan bermotor tersebut ditangani Polresta Padang. “Yang menanganinya jajaran Satreskrim Polresta Padang,” kata Joni Darmawan. (guspa)