Bertambah, TSR Pemkab Agam Bakal Kunjungi 45 Masjid

oleh -470 views
Ilustrasi. (*)

LUBUK BASUNG – Jika tidak ada aral melintang, Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam pada 1440 Hijriah bakal mengunjungi 45 Masjid. Dibandingkan dari tahun sebelumnya mengalami peningkatan jumlah masjid yang dikunjungi.

Peningkatan jumlah Masjid yang dikunjungi itu berasalasan kata Kabag Kesra Setda Kabupaten Agam, Syatria kepada Singgalang, Selasa (23|4), dikarenakan banyaknya permintaan masyarakat supaya masjid yang berada di jJorong bersangkutan, agar mendapat kunjungan dari tim safari Ramadhan.

Berdasarkan permintaan masyarkat dan pengurus masjid disampaikan melalui walinagari dan diteruskan camat ke tingkat kabupaten papar Syatria, maka Pemerintah Kabupaten Agam mengabulkan usulan tersebut. Selama Ramadhan sebanyak 45 masjid bakal dikunjunggi yang tersebar di 16 kecamatan 82 nagari. Sedangkan tahun sebelumnya 40 masjid yang dikunjungi tim safari Ramadhan.

Kasi agama Kabag Kesra Setda Agam, Yosman menambahkan, kunjungan tim safari Ramdhan Pemkab Agam itu direncakan turun ke masjid minggu pertama Ramadhan, Selasa dan Rabu (7-8/5) sebanyak 16 tim mengunjungi 32 masjid. Sedangkan tim khusus yang di ketuai Bupati Indra Catri mengunjungi 9 masjid dan tim Wakil Bupati Agam yang diketuai Trinda Farhan Satria mengunjungi 4 Masjid.

Tim Safari Ramadhan (TSR) khusus dan reguler yang diketuai Bupati, Wakil Bupati dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Plus dengan anggota, Kepala dan dari unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ustaz dan wartawan media cetak dan elektronik.

Dari 45 masjid yang dikunjungi, masing-masing tim membawa bantuan untuk pembangunan, nilainya sama dengan tahun lalu. (kasnadi)

Loading...