Bertambah Satu Lagi Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Tanah Datar

  • Whatsapp
Ilustrasi

BATUSANGKAR – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tanah Datar masih terus bertambah. Rabu (13/10) ini, terkonfirmasi tambahan dua kasus baru, sesuai hasil uji sampel swab dari laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang.

Kasubag Humas Setdakab Tanah Datar Muharwan menjelaskan, tambahan kasus baru itu adalah seorang guru laki-laki berusia 56 tahun warga Nagari Limo Kaum, dan seorang perempuan tenaga honorer berusia 32 tahun yang merupakan warga Nagari Cubadak. Pasien perempuan itu, meninggal dunia pada 11 Januari 2021 lalu di RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar.

Bacaan Lainnya

‘’Selain tambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 dan pasien yang meninggal dunia, kita juga memperoleh informasi tambahan pasien Covid-19 yang sembuh atau kembali negatif sebanyak dua orang,’’ katanya.

Dengan demikian, sebut Muharwan, total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tanah Datar menjadi 901 orang. Sebanyak 748 orang sudah dinyatakan sembuh atau kembali negatif, 31 orang meninggal dunia, dan selebihnya menjalani perawatan dan isolasi di berbagai tempat.

Di Kabupaten Tanah Datar, saat ini masih tercatat 16 orang suspek, tiga orang probable, dan nihil pelaku perjalanan.

Untuk yang menjalani, jelasnya, sebanyak empat orang di RSU Bunda Padang, tiga orang RSUP M. Djamil Padang, satu orang di RSUD Rasidin Padang, tiga orang di RSAM Bukittinggi, tiga orang di RS Ibnu Sina Padang Panjang, empat orang di RSUD Padang Panjangh, empat orang di RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar, dan dua orang di RS Ibnu Sina Bukittinggi.

Sedangkan isolasi dilakukan RSUD Padang Panjang tiga orang, dan isolasi mandiri sebanyak 97 orang. (mus)

Pos terkait