Bersumber dari Zakat Fitrah, Polres Padang Panjang Bagikan Paket Sembako

  • Whatsapp
Kapolres AKBP Apri Wibowo menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan anggota yang akan mengantar langsung kepada warga. (Ist)

PADANG PANJANG – Polres Padang Panjang, Jumat (22/5) kembali membagikan paket sembako kepada masyarakat di Padang Panjang dan sekitarnya. Hanya saja, paket kali ini khusus dibagikan kepada masyarakat yang masuk dalam golongan fakir, miskin dan fisabilillah.

Pasalnya, paket sembako itu bersumber dari zakat fitrah personel Polres Padang Panjang. Dalam syariat Islam, zakat fitrah diutamakan diberikan kepada fakir dan miskin.

Bacaan Lainnya

“Zakat fitrah yang kita kumpulkan dari personil polres kemudian dijadikan paket sembako. Ada 101 paket yang didapat dan siap diberikan kepada masyarakat yang berhak,” kata Kasubbag Humas Polres Padang Panjang AKP Witrizawati, Jumat (22/5) di Padang Panjang.

Paket sembako itu diserahkan secara simbolis oleh Kapolres AKBP Apri Wibowo kepada perwakilan anggota polres yang akan mengantar langsung ke rumah warga, usai apel pagi di halaman polres setempat.

“Pak kapolres mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil yang telah menyalurkan zakat fitrahnya melalui polres, untuk kemudian diberikan kepada masyarakat yang berhak dalam bentuk sembako. Semoga masyarakat penerima turut bergembira di hari raya nanti,” ucap Witrizawati. (Jas)

Pos terkait