Berstatus ODP, Kesehatan Anggota DPRD Padang Diperiksa

  • Whatsapp

PADANG – Untuk memastikan kondisi anggota DPRD Padang yang merupakan orang dalam pemantauan (ODP), Puskesmas Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo mendatangi rumah, Ketua Fraksi Gerindra Mastilizal Aye untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan itu telah dilakukan untuk yang kedua kalinya setelah pihak kesehatan menetapkannya anggota DPRD Padang sebagai ODP seusai pulang dari Bali pada 16 Maret 2020 lalu mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek).

Baca Juga

Petugas Puskesmas Lapai, Kecamatan Nanggalo, Sesmi Auliya mengatakan hasil pemeriksaan bapak Aye suhunya normal dan berada di angka 36,2 derajat celcius.

“Kondisi itu sudah bagus dan dinyatakan normal. Akan tetapi pak Aye harus tetap jaga kesehatan serta kurangi aktivitas luar,” ujarnya.

Ia mengatakan, kesehatan pak Aye masih akan terus dipantau serta pelaporannya melalui daring. Alhamdulillah gejala demam, flu dan batuk belum ditemukan. Ini membuktikan pak Aye baik-baik saja.

“Kita juga akan menanti hasil akhir dari pemeriksaan akan keluar pada, Sabtu (29/3),” ucapnya.

Sementara, Anggota DPRD Padang, Mastilizal Aye mengucapkan terima kasih pada pihak puskesmas yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Saya berharap sampai hasil akhir keluar kesehatan terus normal dan gejala lain tak muncul,” ujarnya.

Ia akan selalu waspada dan memakai masker dalam bepergian serta menjaga jarak dalam pertemuan. Agar nyaman dan kesehatan terjamin.

” Jaga jarak perlu dan kurangi tempat ramai akan diupayakan,” ujar Ketua Fraksi Gerindra DPRD Padang ini.

Ia mengucapkan terima kasih pada puskesmas yang telah memeriksa keluarga baik istri dan anaknya.

“Kepada warga mari waspada dan tetap jaga kesehatan,” ujar Anggota DPRD Padang yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPRD.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengimbau agar anggota DPRD maupun masyarakat secara umum untuk tidak malu atau takut memeriksakan diri jika pulang dari daerah terjangkit corona.

“Tak perlu malu atau takut untuk memeriksakan diri. Itu gunanya selain menyelamatkan diri sendiri juga keluarga dan orang-orang di sekitar kita jangan sampai terpapar covid-19 tersebut,” katanya.(bambang)

Rekomendasi