Awasi Obat Tradisional dan Suplemen Kesehatan, Komisi  IX  DPR RI Edukasi Masyarakat Sumbar

  • Whatsapp
Foto bersama usai kegiatan KIE Pengawasan Obat Tradisional dan Suplemen Kesehatan. (ist)

Padang – Dalam mencerdaskan masyarakat untuk memilih obat tradisional, kosmetik dan makanan yang dikonsumsi atau digunakan sehari- hari. Komisi IX DPR RI gencar melalukan kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) kepada masyarakat Sumatera Barat.

Dalam beberapa hari terakhir, Komisi IX DPR RI  melaksanakan KIE  di beberapa daerah dan tempat berbeda yakni, di Kota Padang,  Kabupaten Tanah Datar, Kota Padang Panjang,  dan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Diharapkan pula informasi yang diperoleh dalam KIE ini dapat diteruskan kepada masyarakat di lingkungan masing-masing demi terciptanya visi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yakni obat dan makanan aman meningkatkan kesehatan masyarakat dan daya saing bangsa,” kata Angota Komisi IX DPR RI, Suir Syam didampingi Tenaga Ahli (TA), Erizal kepada, Sabtu ( 28 /11).

Lanjut Suir Syam, dalam kegiatan KIE menghadirkan narasumber dari Badan POM dan pihak terkait lainnya. Materi yang disampaikan dalam kegiatan KIE antara lain kiat cerdas dalam memilih obat, obat tradisional, kosmetik, dan keamanan pangan. Selain itu  memberikan penjelasan dengan menggunakan alat bantu berupa contoh-contoh produk  dan kemasan yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat, beserta leaflet yang berkaitan dengan informasi pemilihan pangan, obat, obat tradisional, dan kosmetik yang aman.

“Semoga masyarakat terhindar dari dari produk yang tidak memenuhi syarat,” ujarnya.

Menurutnya, meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentu bukan hal yang mudah dan tidak dapat dilakukan serta instan. Untuk menjawab tantangan tersebut dibutuhkan peran semua pihak dan strategi untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat secara bertahap.

” Kami bersama pihak pihak terkait akan terus berupaya mencerdaskan masyarakat,” pungkasnya. (Roni)

Pos terkait