Berkendara Ugal-ugalan, Korem Amankan Orang yang Ngaku Anggota DPRD Sumbar

  • Whatsapp
Mobil yang dipakai anggota DPRD Sumbar diamankan di Mapolres Padang. (ist)

PADANG – Satu Honda Brio putih hampir menabrak anggota TNI di depan Korem 032/Wirabraja Selasa(7/4), pukul 1.30 malam. Mobil tersebut melaju ugal-ugalan yang dikendarai sesorang yang mengaku anggota DPRD di Sumbar. Hal ini diungkapkan Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Korem 032/Wbr Kolonel Inf Sugiyono, Selasa (7/4)

“Kami menghentikan mobil ugal-ugalan brio warna putih. Saat dihentikan salah seorang didalam mobil tersebut marah-marah dan mengaku sebagai anggota dewan,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Sugiyono bersama anggota TNI yang piket di Korem 032/wbr memeriksa sopir dan penumpang mobil tersebut. Di dalam mobil ditemukan 2 lelaki dan tiga perempuan.

“Bau minuman tercium dari mobilnya. Salah seorang mengaku anggota dewan dan sambil marah-marah. Saya menjawab, memang kenapa kalau bapak anggota dewan, ini kan sudah jam malam. Bapak ya pelan-pelan bawa mobilnya. Itu tadi mau nabrak anggota saya,” tegasnya.

Sugiyono melanjutkan, ia tidak menanggapi meski pria tersebut mengaku anggota dewan serta dalam keadaan mabuk. Pihaknya kemudian menyerahkan ke Polresta Padang.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda membenarkan piket Korem menyerahkan lima orang dua laki-laki dan tiga perempuan.

Ketua DPW Gebu Minang Sumbar, H Boy Lestari Dt Palindih mengutuk jika ada DPRD Sumbar didapati bersama tiga orang wanita dini hari.

“Memalukan, jika ada anggota DPRD berbuat seperti itu. Badan kehormatan DPRD harus menindak lanjuti, apalagi saat wabah corona saat ini, anggota dewan di tuntut empatinya di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya. (yo)

 

Pos terkait