Berenang di Singkarak, Korban Tanpa Identitas Ditemukan Tenggelam

  • Whatsapp
Kapolsek Singkarak berada saat membantu evakuasi dari dalam danau. ,(oky)

SOLOK – Seorang lelaki tanpa identitas ditemukan tewas setelah tenggelam di Perairan Pasie Udang, Jorong Balai Mansiang, Nagari Saniangbaka Kec.X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Kamis (5/4) sekitar pukul 14.30 WIB.

Jasad korban kini telah berada di ruang mayat Rumah Sakit Umum Daerah Solok setelah dilakukan visum oleh unit inafis Polres Solok Kota.

Bacaan Lainnya

Menurut informasi yang diperoleh, korban tanpa identitas yang memiliki ciri-ciri berkulit sawo matang, berambut lurus, memiliki tahi lalat di dileher depan diketahui tenggelam pertama kali oleh saksi Yandri (33) dan rekannya sesama nelayan Karsinoma Kunto (50).

Menurut mereka, korban awalnya berenang dari pinggir danau Mushalla Pasie Udang sendirian menyusuri pinggiran danau Pasie Udang.

Saat korban berenang, kedua saksi sempat memperingatkan korban agar berhati-hati dan tidak berenang ke tengah danau.

Teguran saksi tampak tidak diindahkan. korban terlihat tetap berenang ke tengah danau. Pada saat berada ditengah danau itulah saksi melihat korban sudah mulai tacaguik ke dalam air.

Saksi yang mencoba melakukan pertolongan namun korban keburu tenggelam dan hilang.

Pada saat itulah saksi memberitahukan kepada masyarakat lain dan melaporkan peristiwa tersebut ke kantor polisi. Polisi yang menerima laporan lansung menuju TKP dan meminta bantuan Tim SAR.

Kapolsek X Koto Singkarak Iptu Agustiarman kepada topsatu di RSUD Solok mengatakan korban diketemukan 20 meter dari pinggir danau tidak jauh dari lokasi awal korban berenang.

Dikatakannya, pencarian korban tenggelam melibatkan Tim gabungan terdiri dari tim SAR, Polri, TNI dan turut juga dibantu masyarakat setempat.

Di sekitar lokasi tenggelamnya korban tim gabungan menemukan kaos oblong merah, celana jeans pendek biru milik korban. (oky)

 

Pos terkait