Benny Utama Buka Rapat Kerja Forwana Pasaman 2021

  • Bagikan
Bupati Pasaman, H. Benny Utama saat memberikan sambutan di rapat kerja Forwana Pasaman Tahun 2021.(ist)

LUBUK SIKAPING – Bupati Pasaman, H. Benny Utama membuka acara rapat kerja Forum Walinagari (Forwana) Kabupaten Pasaman Tahun 2021, di hotel Grand Bunda Bukittinggi, Rabu (4/8).

“Dengan rapat kerja ini semoga dapat membangkitkan semangat dan motivasi kita bersama di Kabupaten Pasaman dalam melaksanakan tugas dan fungsinya” sebut bupati Pasaman, H. Benny Utama.

Untuk itu lanjut bupati, kepada walinagari agar senantiasa menjaga kondusifitas nagari sebaik-baiknya dengan tetap memegang teguh seluruh peraturan yang berlaku, jalin koordinasi dan komunikasi yang baik terhadap semua elemen yang ada di nagari.

“Dalam pengelolaan keuangan nagari, walinagari harus tertib administrasi dan tepat waktu dalam penyampaian laporan. Mengenai pemberhentian dan pengangkatan perangkat nagari juga harus memperhatikan ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.

Kemudian, sebagai garda terdepan atau unit terendah pemerintahan, nagari akan sangat berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan dalam mendukung program-program pemerintah Kabupaten Pasaman.

“Dalam situasi pandemi covid-19, keberadaan kita selaku pemerintahan sangat dibutuhkan masyarakat. Walinagari pasti merasakan bagaimana masyarakat menuntut agar mereka bisa mendapatkan berbagai bantuan yang disalurkan oleh pemerintah”kata Bupati.

Dikatakan, seluruh aparatur pada setiap jenjang pemerintahan di Pasaman harus mampu memahami tugas dan fungsi, sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Pasaman umumnya, dan khusus di nagari dapat berjalan dengan baik dan selaras dengan konsepsi pelaksanaan pembangunan sebagaimana yang tertuang dalam dokumen APB Nagari.

Pada kesempatan itu hadir sebagai narasumber, Kapolres Pasaman, AKBP Dedi Nur Andriansyah, Dandim 0305/Pasaman, Letkol Inf. Ahmad Aziz, Kajari Pasaman, Fitri Zulfahmi, dan Kepala DPM Pasaman, Alim Bazar.(Hendra)

  • Bagikan