Belasan Remaja Diduga Geng Motor Diamankan

oleh
Ilustrasi. (wartasulsel)

PADANG – Belasan remaja yang diduga tergabung dalam geng motor berhasil diamankan petugas gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang dan kepolisian.

Belasan remaja ini diamankan di beberapa titik yang dianggap rawan terjadi tawuran, Minggu (15/4/2018). Tidak hanya kepolisian dan Satpol PP Padang, dalam pengawasan tersebut juga dilibatkan organisasi kepemudaan.

“Kita telah menyebar seluruh petugas di kecamatan. Untuk kegiatan pengawasan semalam, kita perbantukan beberapa petugas yang tergabung dengan Polsek Lubuk Kilangan,” kata Plt Kasat Pol PP Padang, Yadrison.

Yadrison mengatakan, khusus di Lubuk Kilangan, petugas gabungan mengamankan sepuluh remaja. Sembilannya diamankan di belakan kantor camat. Saat itu mereka tengah berkumpul di sana.

“Kita menduga mereka akan lakukan tawuran dan geng motor. Pada saat itu juga petugas mengamkan seorang remaja di belakang Pasar Banda Buek, tengah menghisap lem,” ujar Yadrison.

Setelah mengamankan sepuluh remaja tersebut, petugas gabungan langsung membawa mereka ke polsek setempat.

“Selain di Luki, kita juga telah lakukan pengawasan di kecamatan lainnya. Ada 11 kecamatan, seluruhnya kita berdayakan untuk lakukan pengawasan,” katanya.

Dikatakan, selain di Luki, petugas gabungan juga mengamankan seorang remaja tengah ugal-ugalan saat berkendara di Jalan Raya Lubeg. “Kita menduganya anggota geng motor. Sebab, saat diamankan ditemukan senjata tajam,” ujarnya. (deri)

 

Loading...