Bekas Atom Center Dijadikan Hotel dan Plaza

oleh
Bekas Atom Center yang akan dijadikan hotel dan plaza. Rencananya hotel dan plaza di lokasi ini beroperasi 2021.(Charlie Ch. Legi)

PADANG – Investor terus berdatangan di Padang. Sebanyak investor datang, sebanyak itu pula gedung tinggi menjulang dibangun di Padang. Ini menandakan iklim berinvestasi cukup sehat dan nyaman di Padang.

Investor pun kini tengah membidik bekas Atom Center. Bangunan yang berdiri di depan RTH Imam Bonjol itu diproyeksi menjadi hotel dan plaza. Jika hotel dan plaza itu beroperasi nantinya, dipastikan kawasan itu semakin ramai pengunjung.

Kepastian dijadikannya bekas Atom Center sebagai hotel dan plaza dibenarkan Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal. Menurutnya, di lokasi ini akan berdiri bangunan dengan delapan lantai.

“Benar, bekas Atom Center dijadikan hotel dan plaza,” terangnya, kemarin.

Endrizal menyebutkan, delapan lantai itu akan terbagi-bagi nantinya. Lantai satu dan dua akan dijadikan tempat berjualan. Sesuai rencana, di dua lantai ini terdapat kios-kios.

“Lantai satu dan dua dibangun kios. Kini sedang di desain,” jelas Endrizal.

Sementara itu pada lantai tiga terdapat swalayan atau plaza. Sedangkan lantai empat hingga delapan merupakan hotel dengan puluhan kamar.

“Nantinya juga akan ada bassement sebagai tempat parkir kendaraan,” papar Endrizal.

Ditambahkannya, hotel dan plaza di bekas Atom Center ini nantinya akan menjadi alternatif bagi wisatawan. Bagi yang ingin merasakan berbelanja di pasar tradisional, akan memilih menginap di hotel tersebut karena berada dekat dengan Pasar Raya.

Endrizal memperkirakan hotel dan plaza beroperasi pada 2021. Menurutnya, kesemuanya itu tergantung kesiapan pihak ketiga.

“Saat ini dalam proses lelang investasi,” ulas Kadis Perdagangan tersebut.(charlie)

 

Loading...