Baznas Padang Panjang Berikan Anugerah Kepada 389 Hafizh

Wawako Asrul menyerahkan anugerah secara simbolis kepada penerima Anugerah Hafizh Baznas Kota Padang Panjang, Kamis (24/11) di Masjid Islamic Centre. (Jasriman)

PD. PANJANG – Puncak acara “Anugerah Hafizh” Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Panjang berlangsung meriah di Masjid Islamic Centre, Kamis (24/11). Puncak acara diisi dengan pemberian anugerah kepada 389 orang hafizh dan hafizhah, yang telah lolos seleksi pada hari Selasa dan Rabu (22-23/11) di lokasi yang sama.

Anugerah berupa medali, sertifikat dan uang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Walikota Asrul bersama pejabat dari Pengadilan Agama, Kakankemenag H. Alizar Dt. Sindo Nan Tongga dan Ketua Baznas Syamsuarni.

Untuk kategori 1 juz sebanyak 262 orang diberikan reward masing-masing sebesar Rp500 ribu, kategori 2 juz sebanyak 85 orang sebesar Rp750 ribu, kategori 3 juz sebanyak 51 orang sebesar Rp1 juta dan kategori 5 juz sebanyak 27 orang sebesar Rp1.250.000.

Wawako Asrul dalam kata sambutannya memuji dan sangat mengapresiasi kegiatan Anugerah Hafizh yang diadakan Baznas. Dengan adanya kegiatan itu, semangat anak-anak menghafal alquran akan semakin meningkat.

“Kita harus menyiapkan generasi muda yang kuat, kokoh dan berkarakter. Melalui hafizh quran, kecerdasan para calon penerus dan pemimpin kota ini akan tumbuh dan meningkat,” katanya.

Wawako Asrul juga memberikan apresiasi terhadap kinerja pimpinan dan amil pelaksana Baznas. Ia melihat sangat banyak program umat dan keagamaan yang dijalankan dan diprakasai oleh Baznas.

“Saya mewakili Pemko Padang Panjang sangat mengapresiasi dan sungguh luar biasa program program yang dilaksanakan Baznas ini. Baru saja hari minggu kemarin peresmian program Zmart yang bekerja sama dengan pihak swasta, hari ini sudah terlaksana lagi program Anugerah Hafizh”, ucapnya.