Baznas Kota Pariaman Kebut Penyaluran Zakat

  • Whatsapp
Plt Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin menyerahkan secara simbolis zakat untuk Program Pariaman Makmur, di Mushalla Balaikota.

PARIAMAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman, kebut penyaluran zakat kepada Mustahik, Pekan lalu, telah di salurkan bantuan untuk Program Pariaman Cerdas.

Selasa (17/11) disalurkan  zakat kepada mustahiq untuk Program Pariaman Makmur sebanyak Rp907,5 juta .

Bacaan Lainnya

Penyerahan dilakukan secara Simbolis oleh Plt Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin didampingi pengurus Baznas Kota Pariaman di Mushola Balaikota.

Zakat ini di salurkan kepada   pelaku Usaha Ekonomi Produktif (UEP) atau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Pariaman.

Plt Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin mengatakan bahwa penyaluran terpaksa dilakukan perkecamatan.  Hal ini dilakukan menghindari kerumunan.

“Hari pertama diberikan kepada 146 orang mustahiq dari Kecamatan Pariaman Selatan melaksanakan dengan total dana Rp 216 juta. Masing masing menerima zakat berupa uang tunai masing-masing sebesar Rp. 1,5 juta,” jelasnya.

Mardison menjelaskan, total keseluruhan pelaku UMKM se Kota Pariaman penerima zakat ini adalah sebanyak 605 orang lebih.

“Pendistribusian zakat ini berlangsung selama empat hari sampai hari Jumat tanggal 20 November 2020 “, tukasnya .

Mardison berharap zakat ini dapat membantu menambah modal usaha bagi para pelaku UMKM. Disamping itu, dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha. (agus)

Pos terkait