Baznas Dharmasraya Serahkan Bantuan Kambing

  • Whatsapp
Wakil Bupati H. Amrizal sedang memberikan arahan kepada 30 KK penerima bantuan dari Baznas Dharmasraya. (Fery Piliang)

PULAU PUNJUNG – Kantor badan amil zakat nasional (Baznas) Dharmasraya menyerahkan bantuan ternak kepada masyarakat miskin, Kamis (19/9). Bantuan diserahkan Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt Rajo Medan.

Acara serah terima bantuan ternak itu juga dihadiri Kepala Baznas A.Gani, komisioner bidang pendistribusian Ridwan Syarif, Kepala BPN Arfathas Pait, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang diwakili Hastho Kuncoro, Kadis Sosial Bobby Riza, Kabag Kesra Syafarudin, Kabag Humas Pemda Budi Waluyo serta camat Pulau Punjung Lasmita.

Baca Juga

A Gani didampingi Ridwan Syari mengatakan yang menerima bantuan ini harus warga miskin yang termasuk dalam asnaf yang delapan.

“Baznas memberikan bantuan 60 kambing untuk 30 kepala keluarga (KK). Kalaupun masih ada warga yang mengajukan permohonan, insya Allah akan kita akomodir sampai akhir 2019 ini,” tuturnya.

Sementara Wabup Amrizal mengharapkan bantuan yang diterima untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Jangan sampai bantuan kambing ini dijual,” ucap Amrizal.

Salah seorang penerima bantuan Zulbati (54) warga Jorong Koto Tuo, mengaku mendapatkan bantuan kambing dua ekor. Bantuan ini nanti dijadikan ternak agar bisa berkembang biak dan dapat membiayai sekolah anak.

(Fery Piliang)

Berita Terkait