Bayi yang Sempat Dibuang Itu, Akhirnya Dirawat Nenek

oleh -714 views
Bayi sedang digendong seorang anggota Bhayangkari Polres Tanah Datar dalam acara penyerahan kepada keluarga bayi di Mapolsek Rambatan. ( bakhtiar danau)
BATUSANGKAR –  Kasus pembuangan  bayi di teras  masjid jorong Jambu Aie, Ombilin Nagari Simawang, Kabupaten Tanah Datar akhirnya dituntaskan polisi
Berkat kejelian Polres Tanah Datar bekerja sama dengan  Polsek Rambatan berhasil mengungkap orang tua bayi yakni  mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Pasaman ED (24) dan RM (23).
Kedua orang tua tidak bertanggung jawab itu, sebut Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajasra melalui Kapolsek Rambatan AKP  Teguh Prayitno kepada Singgalang, Jumat (20/4) sudah ditahan untuk pengusutan lebih lanjut.
Sementara itu, bayi mungil cantik itu diserahkan Ny. Nila Bayuaji Yudha Prajas kepada orangtua kandungnya  dalam suatu acara di Mapolsek Rambatan, Kamis (19/4).
Penyerahan itu dihadiri Kapolsek Rambatan, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tanah Datar Drs Yuhardi, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Tanah Datar Nila Bayuaji, Staf Bhayangkari, Penyidik Pembantu Polsek Rambatan dan keluarga kedua belah pihak.
Usai penandatanganan berita acara, bayi perempuan itu diambil sang nenek perempuan untuk dibesarkan  di kampungnya Jorong Simpang, Nagari Simpang, Pasaman.
Menurut Teguh Prayitno, sejak ditemukan Kamis (19/3) lalu, bayi malang itu dirawat anggota Bhayangkari Bidan Rita Harmen sampai acara penyerahan di Polsek Rambatan.
Dikatakan Teguh, diduga bayi itu dibuang karena merasa malu. Sebelumnya bayi itu dititipkan di tempat penitipan di Padang, kemudian malam hari dibawa ke Ombilin.
Di teras Masjid Nurul Huda, bayi malang ditinggalkan sampai warga setempat menemukannya. (mr tib)
Loading...