Bayi Laki-laki Ditinggal Orangtuanya di RSUD Sungai Dareh

  • Whatsapp
Bayi laki- laki yang ditinggalkan ibu kandungnya saat di rawat di RSUD Sungai Dareh Dharmasraya. (roni aprianto)

PULAU PUNJUNG – Malang benar nasib bayi berjenis kelamin laki- laki ini. Ia ditinggalkan ibu kandungnya usai dilahirkan di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Sungai Dareh, Kabupaten Dharmasraya. Kini bayi yang baru berusia 5 hari itu tengah menjalani perawatan intensif di ruangan Perinatologi B mengunakan incubator.

Bayi laki- laki ini lahir, Minggu (16/2) lalu sekira pukul 16.27 WIB dalam kondisi kurang sehat dengan berat 1,35 kilogram dan panjang 40 centimeter.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Keperawatan RSUD, Eni Zendrawati didampingi Perawat, Denny Susanti mengatakan, Senin (17/2) sekira pukul 16.00 WIB, ayah bayi, Arnel (39) pamit kepada pihak RSUD untuk mengantarkan ibu Bayi, Ny Santi (37) pulang ke rumahya, tepatnya di perbatasan Lubuk Jambi, Kabupaten Sijunjung.

” Hingga, Jumat ( 21/2) kedua orang tua bayi ini tak datang- datang lagi. Kita sudah coba menghubungi melalui handphone selulernya, tapi tak ada jawaban,” terang Denny Susanti saat dikonfirmasi topsatu.com, Jumat (21/2).

Katanya, bayi laki- laki ini lahir dalam keadaan kurang normal dengan berat 1,35 kilogram dan panjang 40 centimeter. Saat ini sang bayi masih dirawat menggunakan incubator, alat bantu infus, alat pernafasan, anti biotik dan slang OGT.

“Alhamdulillah selama mendapat perawatan kondisi bayi ada kemajuan positif,” ujarnya.

Menurutnya, pihak RSUD bertanggungjawab penuh memberikan pelayanan terbaik bagi bayi hingga nantinya benar- benar sehat. “Seluruh biaya ditanggung manajemen RSUD,” pungkasnya. (ron)

Pos terkait